Kamis 03 Oct 2019 13:17 WIB

Mahasiswa Amikom Ukir Prestasi di Pomnas 2019

Dua mahasiswa Amikom berhasil menyumbangkan medali perak dalam Pomnas.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda
Dua mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta yang meraih medali  perak di Pomnas 2019 di Jakarta.
Foto: Doc: Amikom
Dua mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta yang meraih medali perak di Pomnas 2019 di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta kembali mengukir prestasi membanggakan. Kali ini, dua mahasiswa berhasil menyumbangkan medali perak dalam Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2019.

Ada Muhammad Akbar Maulana dan Mita Pertiwi. Mereka meyumbangkan medali dari cabang olah raga shorinji kempo di Pomnas XVI yang tahun ini berlangsung pada 15-26 September 2019 di Jakarta.

Baca Juga

Pomnas 2019 sendiri diikuti 3.404 atlet dari 33 provinsi di Indonesia. Mereka bersaing dalam 19 cabang olah raga seperti basket, atletik, anggar, catur, voli, bulu tangkis, futsal, gulat, karate, judo, kempo dan panjat tebing.

Ada pula pencak silat, renang, sepak takraw, tarung derajat, cricket dan yang hangat tahun ini e-sport. Sebelum ke Jakarta, atlet-atlet terlebih dulu melalui serangkaian seleksi yang dilaksanakan Bapomi DIY.

Dari Amikom, Muhammad Akbar dan Mita Pertiwi dinyatakan lolos seleksi untuk mewakili DIY. Tidak sia-sia, perjuangan mereka selama ini ternyata membuahkan hasil dan membawa pulang medali perak.

Muhammad Akbar Maulana sukses jadi juara dua embu berpasangan campuran. Sedangkan Mita Pertiwi sukses menjadi juara dua randori putri 65 kilogram. Akbar berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung.

"Terima kasih untuk semua yang mendukung dari Universitas Amikom Yogyakarta, Bapomi DIY, terutama kepada (Seksi Pengembangan Organisasi) Achmad Fauzi yang telah menemani selama lomba berlangsung di Jakarta," kata Akbar, Rabu (2/10) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement