Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Majelis Taklim Al Ikhlas Nonton Film Hayya Sambil Beramal

Kamis 03 Oct 2019 07:21 WIB

Red: Irwan Kelana

Pengurus dan jamaah Majelis Taklim Al Ikhlas Bosowa Bina Insani bersiap-siap untuk menonton film

Pengurus dan jamaah Majelis Taklim Al Ikhlas Bosowa Bina Insani bersiap-siap untuk menonton film

Foto: Dok MT Al Ikhlas
Donasi itu ditujukan untuk rakyat Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Majelis Taklim Al Ikhlas Bosowa Bina Insani menggelar acara nonton bareng film Hayya di  Cinemax XXI Transmart Bogor, Jawa Barat, pekan lalu. “Acara nonton bareng atau nobar ini sekaligus sambil beramal untuk Palestina,” kata Ketua Majelis Taklim (MT) Al Ikhlas Bosowa Bina Insani, Nevita dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (1/10).

Ia menambahkan, nobar ini merupakan kerja sama dengan ASAR Humanity. Acara tersebut bertajuk “Nonton bareng film Hayya  dan beramal untuk kemanusiaan dan anak Palestina”. 

Rombongan MT Al Ikhlas terdiri dari para orang tua murid dan guru Sekolah Bosowa Bina Insani, maupun jamaah dari luar yang tergabung dalam MT Al Ikhlas.  Jumlah rombongan MT Al IKhlas mencapai  satu studio atau 120 orang.

Secara keseluruhan, pada hari tersebut ASAR Humanity menyewa empat bioskop dan mengundang berbagai komunitas untuk nobar film Hayya sambil berama untuk Palestina. “Melalui acara ini, para jamaah ikut berpartisipasi beramal untuk Palestina, baik melalui keropak maupun transfer,” ujarnya.

Film Hayya merupakan film kemanusiaan  yang dibintangi oleh Fauzi Badila, Ria Ricis, Hamas Syahid, Meida Syafira, Adhin Abdul Hakim, Asma Nadia, dan Amna Shahab. Film yang disutradarai Jastis Arimba ini merupakan sekuel dari 212: The Power of Love yang tayang pada  tahun 2018. “Semoga film Hayya dapat membangkitkan kepedulian milenial kita terhadap sesame dan Palestina,” kata Asma Nadia.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA