Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Jacksen Bersyukur Persipura Tembus Papan Atas

Rabu 02 Oct 2019 21:01 WIB

Red: Israr Itah

Pesepak bola Persipura Boaz Salossa (kanan) melakukan selebrasi seusai menjebol penjaga gawang Tira Persikabo Syahrul Fadillah (kiri) pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019).

Pesepak bola Persipura Boaz Salossa (kanan) melakukan selebrasi seusai menjebol penjaga gawang Tira Persikabo Syahrul Fadillah (kiri) pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019).

Foto: Antara/Umarul Faruq
Persipura mengandaskan Tira Persikabo dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Delta.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago bersyukur timnya mampu menembus papan atas klasemen sementara Liga 1 2019. Persipura mengandaskan Tira Persikabo dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (2/10) sore.

“Hasil yang patut disyukuri karena kami juga mengalahkan tim papan atas,” ujarnya kepada wartawan seusai pertandingan.

Pada laga yang disaksikan ratusan penonton itu, tiga gol Persipura dicetak Todd Rivaldo Ferre menit ke-5 dan 83, serta Boaz Salossa pada injury time laga.

Baca Juga

Kemenangan tersebut mengantar tim berjuluk Mutiara Hitam itu berada di posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 33 poin hasil 20 kali bertanding. Persipura tercatat menang sembilan kali, seri enam kali dan lima kali menderita kekalahan.

Posisi tersebut masih rawan digeser Arema FC yang berada dua peringkat di bawahnya jika mampu mengalahkan PSM Makassar pada Rabu malam ini. 

Jacksen mengakui pada babak pertama pemainnya kurang tenang di penyelesaian akhir meski mendominasi pertandingan. Terlebih, kata dia, pertengahan babak kedua harus kehilangan seorang pemain belakang akibat diusir wasit setelah mengantongi dua kartu kuning.

“Pada menit sisa pertandingan kami bekerja lebih keras, apalagi bermain 10 pemain. M Tahir akhirnya saya minta agak ke belakang membantu pertahanan dengan menempatkan striker kreatif seperti Todd Ferre yang memiliki daya jelajah tinggi. Syukurlah kami bisa menambah gol,” katanya.

Pada kesempatan sama, bek Persipura Andre Bariero yang mendapat hukuman kartu merah mengaku tidak punya pilihan kecuali menghentikan laju pemain Tira Persikabo yang membuahkan kartu kuning keduanya pada laga tersebut.

“Tapi saya senang karena meski kartu merah tim ini dapat menang dan meraih poin sempurna,” kata pemain berpaspor Brasil tersebut.

Sementara itu, usai laga melawan Tira Persikabo, tim Persipura akan melakoni laga tandang melawan tuan rumah PSM Makassar yang merupakan pertandingan tunda pekan keempat pada Ahad (6/10).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA