Rabu 02 Oct 2019 15:50 WIB

PNJ Gelar Pelatihan Wisausaha untuk Ibu Rumah Tangga

Pelatihan ini bertujuan agar daya jual produk ibu-ibu PKK mengalami peningkatan.

Program Studi Teknik Multimedia Digital Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) menggelar Pelatihan Pembuatan Media Visual Iklan Pemasaran Produk untuk ibu-ibu PKK.
Foto: Istimewa
Program Studi Teknik Multimedia Digital Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) menggelar Pelatihan Pembuatan Media Visual Iklan Pemasaran Produk untuk ibu-ibu PKK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah saat ini tengah gencar mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi perekonomian nasional untuk membuka lapangan pekerjaan, menjadi penyumbang terbesar nilai produk domestik bruto, serta salah satu solusi efektif bagi permasalahan ekonomi masyarakat kelas kecil dan menengah.

Dalam rangka mendukung program pemerintah tersebut, Politeknik Negeri Jakarta dalam hal ini Program Studi Teknik Multimedia Digital bekerjasama dengan Woobiz,  salah satu E-Commerce agency yang mengayomi komunitas ibu-ibu PKK di Jakarta dan sekitarnya membuat program pemberdayaan masyarakat dalam mengembangkan minat usaha produksi dan berdagang, khususnya bagi perempuan dengan jargon ‘Women Empowerment’

Kegiatan yang dilaksanakan pada 25 September 2019 lalu bersama ibu-ibu PKK Kelurahan Kebon Jeruk di RPTRA Dupa Wangi, Kebon Jeruk. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ibu-ibu PKK Kelurahan Kebon Jeruk dalam memasarkan barang produksi ataupun ‘dagangan’ mereka dengan program-program yang telah disiapkan seperti teknik pengambilan gambar serta proses editing barang produksi yang menarik.

“Pelatihan Pembuatan Media Visual Iklan Pemasaran Produk untuk ibu-ibu PKK para pelaku usaha mikro kemarin diisi langsung oleh mahasiswa dan dosen dari program studi Teknik Multiedia dan Digital PNJ dengan tujuan agar daya jual dari produk ibu-ibu PKK para pelaku usaha mikro mengalami peningkatan dalam pemasarannya dengan mendesain iklan visual untuk mempromosikan produk mereka dengan baik,” seperti dalam rilis PNJ, Rabu (2/10).

Dibarengi dengan pelatihan pembuatan e-marketing tools yang juga dilaksanakan oleh Prodi Teknik Multimedia Jaringan, Jurusan Teknik Informatika dan Komputer PNJ pada hari yang sama, diharapkan program ini dapat mengoptimalkan peran ICT dalam membuat strategi dan perencanaan pemasaran para pelaku usaha mikro dalam menyambut revolusi industri 4.0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement