Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Tira Persikabo Pincang Lawan Persipura

Selasa 01 Oct 2019 18:45 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Tim asuhan Rahmad Darmawan kehilangan sejumlah pemain kunci dengan alasan berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, PS Tira Persikabo tidak tampil dengan kekuatan penuh saat berduel melawan Persipura Jayapura pada laga pekan ke-22 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (2/10). Tim asuhan Rahmad Darmawan kehilangan sejumlah pemain kunci dengan alasan berbeda.

Baca Juga

Ciro Alves dan Guntur Triaji terpaksa absen karena terkena akumulasi kartu. Sementara Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, dan Wawan Febrianto harus mengikuti pemusatan latihan tim nasional.

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan berharap dengan komposisi pemain yang ada saat ini timnya tetap bisa menunjukkan penampilan terbaik. Meski senang, RD tak pernah menyangka beberapa pemain pentingnya dipanggil oleh timnas saat dibutuhkan oleh klub. 

"Buat saya nggak ada masalah, ini sebuah proses yang bisa terjadi. Semoga pemain yang diturunkan besok bisa bermain dengan baik," kata RD dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (1/10).

Ciro jadi sosok yang paling sentral karena posisinya sebagai playmaker. RD, sapaan Rahmad, berharap pemain yang menggantikan peran Ciro bisa memberikan sesuatu yang berbeda demi kemenangan tim.

"Saya percaya dengan apa yang ada di dalam tim saat ini, saya rasa tidak hadirnya Ciro semoga tidak terlalu banyak mengubah tim ini," turur RD.

Sebagai mantan pelatih timnas 23 Indonesia, RD memahami beberapa karakter pemain Persipura yang pernah berada dalam asuhannya. Menurutnya pemain seperti Titus 'Tibo' Bonai dan Boaz Solossa patut diberi atensi lebih. 

"Saya tahu persis Tibo karena pernah di timnas U-23. Dia salah satu pemain yang jarang dipunyai oleh klub-klub lain karena dia bisa mengadopsi kecepatan dan juga dalam mengambil keputusan. Kmi tentu sangat mengingatkan pemain bagaimana jika dalam situasi saat satu lawan satu atau situasi tertentu dengan Tibo," ungkap RD.

Sementara itu, bek Tira Persikabo Andy Setyo mengatakan semua pemain yang akan diturunkan melawan Persipura dalam kondisi siap. Dia berharap teknis yang telah diarahkan RF pada sesi latihan bisa diaplikasikan dan memberikan hasil positif bagi tim. 

"Semua pemain Persipura harus diwaspadai karena di sini permainan tim bukan individu," kata Andy.

Tira Persikabo butuh kemenangan untuk bisa mengejar selisih poin dengan Bali United di puncak klasemen. Laskar Padjajaran saat ini menempati peringkat dua klasemen dengan nilai 36 dari 21 laga, tertinggal 12 angka dari Bali United. Tira Persikabo tercecer jauh setelah dalam enam laga terakhir tak pernah menang, dua kali kalah dan empat kali imbang.

Adapun Persipura berada di peringkat tujuh dengan nilai 30 dari 19 pertandingan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA