Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Starbucks Sebut Sekarang Musimnya Sumatra Medium Roast

Rabu 02 Oct 2019 16:16 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Starbucks Indonesia memecahkan rekor

Starbucks Indonesia memecahkan rekor "Sosialisasi Cara Memyeduh Kopi Selama 24 Jam Non-Stop Oleh Fasilitator Terbanyak" di Indonesia

Foto: Adysha Citra R/Republika
Starbucks melihat sekarang orang banyak menggemari espresso Sumatra medium roast.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Starbucks Indonesia punya beragam minuman berbasis espresso. Biji kopi espresso-nya juga bisa dipilih sesuai keinginan pelanggan.

Baca Juga

"Namanya penawarannya Espresso of Choice," ungkap Starbucks Coffee Master Lydia Natalia usai pemecahan rekor MURI oleh Starbucks Indonesia, di Jakarta.

Penawaran tersebut memungkinkan pelanggan untuk memesan minuman dari biji kopi yang mereka sukai. Entah untuk dijadikan americano, caffee latte, atau cappuccino.

"Saat ini, musimnya Starbucks Sumatra medium roast," ujar Lydia.

Biji kopi Sumatra ini merupakan salah satu favorit karena memiliki cita rasa yang kaya. Kopi yang terbuat dari biji kopi Sumatra memiliki full body dan terasa lebih buttery. Selain itu, biji kopi Sumatra juga menghasilkan sajian kopi kaya rasa dengan sentuhan rempah dan aroma yang menggugah.

"Benar-benar terasa banget karakteristik dari kopi Indonesianya," ungkap Lydia.

General Manager Learning and Culture Starbucks Indonesia Virani Masayu merasa bangga dengan adanya biji kopi Sumatra di Starbucks Indonesia. Selain dihadirkan lewat penawaran Espresso of Choice, biji kopi utuh Sumatra juga bisa dibeli langsung di gerai-gerai kopi Starbucks.

Biji kopi utuh Sumatra dari Starbucks memiliki dua varian berdasarkan metode roasting-nya. Kedua varian tersebut adalah dark roast dan medium roast.

"(Biji kopi) Sumatra ini penting karena banyak blend di Starbucks (terbuat) dari biji kopi Sumatra," ujar Virani.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA