Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Conte: Inter Bakal Tampil Ngotot Lawan Barcelona

Rabu 02 Oct 2019 13:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Conte menegaskan Inter bertekad merebut poin penuh dari Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte menegaskan, Nerazzurri bakal tampil ngotot untuk meraih poin penuh dari Barcelona, dalam pertandingan kedua Grup F Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (3/10) dini hari WIB. Meski tak diperkuat Romelu Lukaku, namun Conte yakin Alexis Sanchez bakal membuktikan diri melawan mantan timnya itu.

"Grup kami tentu saja menarik dan sulit, karena kami menyadari sepenuhnya dengan hasil imbang melawan Slavia Praha," kata Conte pada konfrensi pers dikutip Football Italia, Rabu (2/10).

Merujuk pada laga perdana Grup F keempat klub mengemas satu angka dengan hasil imbang antara Barcelona melawan Borussi Dortmund, Inter versus Slavaia Praha. Praktis, laga kedua fase grup Liga Champions kali ini bisa dijadikan langkah awal keempat klub untuk mendapatkan poin maksimal.

Pelatih berusia 50 tahun mengaku, timnya memiliki ambisi dan keinginan untuk melangkah jauh agar bisa mendapatkan tiga angka di setiap pertandingan. "Tidak mudah bermain melawan Barcelona, salah satu tim top di dunia dan tim favorit, tetapi kami di sini untuk memainkan permainan kami dengan segala hormat," ujar mantan pelatih Chelsea dan Juventus.

Nantinya, La Beneamata dipastikan tanpa bomber andalan mereka, Lukaku. Eks penggawa Manchester United (MU) itu harus absen karena mengalami cedera otot. Tetapi, itu tak membuat Conte gelisah mengingat mereka masih memiliki Lautaro Martinez, dan striker berpengalaman Alexis Sanchez.

"Saya lebih suka penampilan tim di atas lapangan daripada hasil, bermain di Camp Nou dengan keberanian dan kelaparan. Kita harus memiliki keyakinan dalam diri sendiri, dan saya melihat Sanchez dapat memberi kami banyak hal dari pengalamannya," kata pria berpaspor Italia.

Hal yang tak jauh berbeda juga tengah dialami Barca. Menjamu Inter di Stadion Camp Nou, Kamis (3/10) dini hari WIB nanti, Barca masih diragukan tanpa dua pilar utama Ousmane Dembele, dan Lionel Messi. Meskipun, keduanya telah ambil bagian pada sesi latihan beberapa waktu lalu namun belum ada pernyataan resmi dari pelatih Ernesto Valverde jika La Pulga dan Dembele dapat turun pada laga krusial nanti.

Bagi Conte ada tidaknya Messi dan Dembele tak berpengaruh pada kualitas permainan Barca. Kampiun La Liga musim lalu Inter tetap menjadi salah satu kesebelasan yang disegani oleh lawan. "Ini adalah awal bagi kami dan kami berharap dapat bersaing di level ini," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA