Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Sejumlah Nama Calon Pimpinan MPR Beredar Jelang Pemilihan

Rabu 02 Oct 2019 10:16 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Pimpinan Sementara MPR, Hillary Brigitta Lasut.

Pimpinan Sementara MPR, Hillary Brigitta Lasut.

Foto: mpr
Fraksi MPR dan kelompok DPD akan mengumumkan nama calon masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah nama calon pimpinan MPR RI sudah beredar di media menjelang sidang paripurna pemilihan pimpinan MPR RI periode 2019-2014  di Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (2/10), sekitar pukul 10.00. 

Baca Juga

Sidang paripurna akan dipimpin oleh pimpinan sementara, yakni anggota tertua dan anggota termuda MPR RI dan dilanjutkan dengan pemilihan ketua MPR RI dari 10 nama pimpinan yang disampaikan oleh masing-masing fraksi serta kelompok DPD RI di MPR RI.

Pada sidang tersebut fraksi-fraksi di MPR RI dan Kelompok DPD RI masing-masing akan menyerahkan satu nama dari fraksinya maupun dari kelompoknya yang ditunjuk menjadi pimpinan MPR RI periode 2019-2014.

Namun, sebelum sidang paripurna dimulai dan bahkan sejak kemarin sudah beredar beberapa nama calon pimpinan MPR RI, Mereka antara lain Ahmad Basarah dari Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Soesatyo (Fraksi Partai Golkar), Ahmad Muzani (Fraksi Partai Gerindra), Lestari Moerdijat (Fraksi Partai Nasdem), Cucun Ahmad Syamsurijal (Fraksi PKB), dan Zulkifli Hasan dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

Sementara itu, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera belum menyebut siapa kadernya yang akan ditunjuk menjadi pimpinan MPR RI.

Dari Partai Persatuan Pembangunan kemungkinan besar akan menunjuk Arsul Sani menjadi pimpinan MPR RI. Selain itu, dari Kelompok DPD RI masih ada beberapa nama yang disebut-sebut akan disampaikan menjadi pimpinan DPD RI, antara lain Jimly Asshiddiqie dan Fadel Muhammad.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA