Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Guardiola Puji Permainan Bertahan Dinamo Zagreb

Rabu 02 Oct 2019 08:37 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Cara terbaik mencetak gol dengan skuat City saat ini memang dari sisi lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola memuji penampilan tamunya, Dinamo Zagreb, usai Manchester City hanya menang 2-0 dalam laga Grup C Liga Champions, Rabu (2/10) dini hari WIB. Menurut Guardiola, Zagreb mampu bertahan dengan sangat baik, bahkan bek lawan sampai mundur hampir di dekat gawang.

''Mereka sangat baik. Saya tidak menduga mereka bermain terlalu dalam karena mereka tidak menciptakan tendangan ke gawang, di luar dari satu atau dua set pieces,'' ujar Guardiola dikutip dari laman resmi, Rabu (2/10).

Guardiola menambahkan, pemain Zagreb selalu memenangkan duel dan mengantisipasi serangan Sergio Aguero dkk sepanjang pertandingan. Bahkan di babak pertama, City hanya mampu menyarangkan satu tendangan ke gawang.

Baca Juga

Sehingga, mantan pelatih Barcelona itu memberikan pujian yang besar terhadap Zagreb. ''Itulah mengapa ini menjadi pertarungan yang luar biasa."

Menerapkan taktik dengan main melebar, Riyad Mahrez mampu memecahkan pertahankan kokoh tim tamu. Ia bahkan mampu memberikan umpan dari sisi lapangan yang dimanfaatkan oleh Raheem Sterling untuk mencetak gol.

Bagi pelatih asal Spanyol tersebut, cara terbaik untuk mencetak gol dengan skuatnya saat ini memang dari sisi lapangan. Sebab timnya tidak memiliki pemain berpostur tinggi untuk umpan-umpan lambung.

''Kamu memainkan cara itu untuk kualitas pemain yang kami miliki di ruang sempit. Kami yakin, saat Anda menyerang ke dalam dan membawa bola melebar, para pemain akan datang untuk menerima umpan, itu cara terbaik mencetak gol,'' jelas Guardiola.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA