Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Total Kios yang Terbakar di Pasar Nglangon Jadi 100 Unit

Rabu 02 Okt 2019 03:46 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

 Tim Inafis Polres Sragen saat melakukan identifikasi dan olah TKP di kios Pasar Nglangon, Sragen yang ludes terbakar, Selasa (1/10/). Foto/Wardoyo

Tim Inafis Polres Sragen saat melakukan identifikasi dan olah TKP di kios Pasar Nglangon, Sragen yang ludes terbakar, Selasa (1/10/). Foto/Wardoyo

Pemkab Sragen memperkirakan kerugian akibat Pasar Nglangon terbakar capai Rp 3 miliar

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Pemkab Sragen merilis jumlah kios dan los yang terbakar dalam musibah kebakaran di Pasar Nglangon Sragen, bertambah. Jika sebelumnya total kos dan kios 97 unit, hasil pendataan terkini jumlah los dan kios yang terbakar dilaporkan mencapai 100 unit.

Lurah Pasar Nglangon, Margono, kepada wartawan mengatakan hasil pendataannya, jumlah kios yang terbakar mencapai 31 unit. Kemudian jumlah los besar kecil yang ludes ada 69 unit.“Lalu ada juga pedagang bambunya 4 titik,” paparnya.

Ia menguraikan mayoritas los dan kios yang terbakar bermacam-macam. Mulai dari kios kayu, bambu, toko besi, penyembelihan ayam, penggilingan daging, toko sembako hingga kios warung.

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto yang juga Plt Kepala Dinas Perdagangan menyampaikan hasil olah TKP Tim Inafis memastikan kebakaran dikarenakan hubungan arus pendek listri alias korsleting.

Mengenai kerugian, diperkirakan mencapai Rp 3 miliar. Kerugian dihitung dari material dagangan milik pedagang yang ludes terbakar yang ditaksir mencapai Rp 2 miliar ditambah kerusakan bangunan mencapai Rp 1 miliar.

“Kami sudah kumpulkan semua pedagang dan tadi sudah dibahas untuk sementara akan dibuatkan kios darurat. Tapi tidak boleh dibangun permanen. Karena nanti akan dibangun rencananya tahun depan,” terangnya.

Menurutnya, pasar darurat akan didirikan setelah proses evakuasi reruntuhan sudah selesai dibersihkan. Pembuatan los dan kios darurat juga untuk memfasilitasi keinginan pedagang yang tetap berharap bisa bangkit dan berjualan pasca kebakaran. Wardoyo

 

The post Data Terkini, Jumlah Kios dan Los Terbakar di Pasar Nglangon Tambah Jadi 100 Unit, Kerugian Ditaksir Rp 3 Miliar  appeared first on Joglosemar News.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA