Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Madura United Pincang, Persib tak Merasa Diuntungkan

Rabu 02 Okt 2019 02:30 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts

Persib Bandung dipastikan berduel kontra Madura United di Stadion Gelora Bangkalan

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung dipastikan akan berduel kontra Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/10) mendatang. Sebelumnya, Madura United sempat mengumumkan bakal menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, untuk menjamu Persib.

Namun, pihak kepolisian tidak memberi izin keamanan kepada panpel Madura United untuk menjamu Persib stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu. Alhasil Stadion Gelora Bangkalan dipilih sebagai tempat untuk pertandingan pekan ke-22 Madura Unites vs Persib Bandung.

AYO BACA : Dijamu Madura United, Persib Ingin Lanjutkan Tren Positif

Di sisi lain, dalam duel kontra skuat Maung Bandung nanti, Madura United diprediksi tidak akan diperkuat sejumlah pemain karena terkena akumulasi kartu. Tak hanya itu, Madura United pun tidak akan diperkuat lima pemain andalannya lantaran dipanggil Timnas Indonesia. Kelima pemain tersebut adalah Alberto Goncalves, Ridho Djazulie, Zulfiandi, Andik Vermansah, dan Syahrian Abimanyu yang dipanggil untuk Timnas U-22 Indonesia.

Kendati demikian, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku tidak merasa diuntungkan dengan ketidakhadiran para penggawa andalan Laskar Sapeh Kerab tersebut. Pasalnya dari sudut timnya, Maung Bandung pun tengah mengalami penurunan ritme pertandingan lantaran di laga Persib melawan Arema FC, Sabtu (28/9) lalu harus terpaksa ditunda. 

AYO BACA : Nick Kuipers Tak Sabar Jajal Ketangguhan Madura United

"Tidak, saya tidak menyebutnya sebagai sebuah keuntungan untuk momen ini. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, tim sedang dalam ritme bagus dan daya tahan untuk pertandingan, tapi saat tim lain melanjutkan laganya, kita justru harus berhenti, padahal kami ingin terus melanjutkan laju dan tidak ingin berhenti," ungkap Robert usai memimpin selsi latihan di Stadion GBLA, Senin (30/9/2019) sore.

Robert juga mengatakan lantaran adanya penurunan ritme tersebut, mood bertanding anak asuhnya mengalami perubahan. Padahal sebelum mendapatkan kepastian ditundanya laga Persib melawan Arema FC, Supardi cs tengah dalam motivasi tinggi usai berhasil mengantongi kemenangan kontra Persipura Jayapura.

"Jadi itu bukan sebuah keuntungan karena kita harus membangun kembali mood yang sebelumnya terbentuk, karena mood pemain sekarang berbeda dan laju mereka juga berubah, jadi tentu itu bukan keuntungan buat kita," lanjut Robert.

Pelatih asal Belanda ini justru menilai, dengan ditundanya satu laga membuat tempo permainan Maung Bandung mengalami sedikit perubahan. Namun, Robert menyebut, Persib enggan terpuruk gara-gara ditundanya sebuah laga. Justru pelatih 64 tahun itu menegaskan, Pangeran Biru sudah sangat siap menantikan laga duel kontra Madura United.

"Justru itu menjadi keadaan yang merugikan saat seharusnya kita bermain di Bandung menjamu Arema, bahkan tim sedang dalam mood yang bagus untuk bermain, jadi ini yang sangat patut disayangkan. Tapi itu sudah berlalu, sekarang yang pasti kami tengah menantikan laga berikutnya untuk Madura," ujarnya.

AYO BACA : Kontra Arema Batal, Gelandang Persib Fokus Madura United

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA