Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Persib Tampil Full Team Lawan Madura United

Rabu 02 Oct 2019 05:40 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Punggawa Persib dan pelatih Robert Alberts

Punggawa Persib dan pelatih Robert Alberts

Pelatih Persib sebut seluruh pemain dalam kondisi bugar lawan Madura United

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung dipastikan tampil dengan skuat terbaiknya saat berduel dengan Madura United, Sabtu (5/10) mendatang. Untuk menghadapi laga pekan ke 22 Liga 1 2019 di Stadion Bangkalan, pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyampaikan, semua penggawa Maung Bandung dalam keadaan bugar dan tidak ada yang terkena hukuman larangan bermain.

Robert hanya terpaksa kehilangan Ghozali Siregar untuk sementara waktu lantaran masih melakukan pemulihan usai mengalami cedera di bagian mata.

AYO BACA : Madura United Pincang, Pelatih Persib Tak Merasa Diuntungkan

Di sisi lain, kehadiran tiga pemain asing anyarnya di tim menjadi angin segar. Pasalnya, menurut Robert, Nick Kuipers, Omid Nazari dan Kevin van Kippersluis sudah mulai menunjukkan kontribusi positif bagi Maung Bandung. Maklum, ketiganya didatangkan pada putaran kedua musim 2019 untuk membantu Maung Bandung mencapai target salah satunya bertengger di posisi lima Besar klasemen akhir Liga 1.

"Ya dengan perubahan ini jelas memberi kontribusi untuk membangun tim. Dan kami tidak ada pemain yang cedera, itu yang terpenting. Juga tak ada yang terkena sanksi (larangan bermain) kecuali Ghozali tentunya karena Ghozali kondisi matanya masih belum pulih. Jadi hanya dia (Ghozali) pemain yang tidak bisa kami pilih untuk turun main di momen nanti," ungkap Robert usai memimpin sesi larihan di Stadion GBLA.

AYO BACA : Dijamu Madura United, Persib Ingin Lanjutkan Tren Positif

Sementara itu, disinggung stabilitas tim di putaran dua, Robert menilai, ketiga pemain asing pilihannya dinilai mampu beradaptasi dan menunjukan perkembangan yang signifikan. Diketahui sejak kedatangan ketiganya, Maung Bandung belum pernah mengalami kekalahan. Persib Bandung mencatatkan dua kali kemenangan dan dua hasil imbang.

"Tiga pemain baru sudah menunjukan kontribusinya untuk tim. Dan saya lihat mereka semakin menyatu dengan tim," lanjut Robert.

Pelatih asal Belanda itu justru sempat memperkirakan ketiganya akan kesulitan beradaptasi di awal-awal berseragam Pangeran Biru. Namun, semua keraguan itu buyar usai melihat ketiganya berhasil menunjukkaan proses adaptasi cepat dengan para pemain yang ada di tim.

"Saya menduga mereka akan sedikit kesulitan karena setiap laga akan berbeda. Tapi saya bisa melihat pergerakan sangat positif apalagi setelah bergabungnya tiga pemain ini di tim. Terutama bisa berkombinasi dengan baik di lapangan bersama para pemain lain," ujarnya.

AYO BACA : Nick Kuipers Tak Sabar Jajal Ketangguhan Madura United

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA