Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Persib Tingkatkan Intensitas Latihan Jelang Lawan MU

Rabu 02 Oct 2019 04:13 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts

Pelatih Persib sebut latihan intensitas tinggi bertujuan tingkatkan daya tubuh pemain

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Jelang laga kontra Madura United (MU) di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/10), Persib Bandung tengah berfokus mempersiapkan kekuatan tim. Salah satu upaya tersebut yakni dengan meningkatkan intensitas latihan bagi para penggawa Maung Bandung.

AYO BACA : Jelang Laga Kontra, Omid Nazari Mulai Cermati Kekuatan Madura United

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan latihan dengan intensitas tinggi ini bertujuan untuk meningkatkan daya dan tubuh para pemain. Bukan hanya itu menu latihan hari ini ditujukan pula untuk mengasah kekuatan individu Supardi cs. Pasalnya, calon lawan Persib di pekan ke-22, Madura United, diketahui merupakan tim tangguh dan kokoh.

AYO BACA : Sempat Demam Tinggi, Omid Nazari Siap Main Kontra Madura United

"Hari ini kami berlatih dengan intensitas tinggi dan recovery. Mengasah (recovery). Dan kami juga melihat detak jantung dari pemain dalam periode recovery di tengah intensitas tinggi," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (1/10).

Di sisi lain, Robert juga mengaku menu latihan dengan intensitas tinggi ini juga dilakukan untuk membuat fisik para penggawa Maung Bandung bisa beradaptasi dengan padatnya jadwal Kompetisi. Pasalnya, di sisa pertandingan putaran dua kompetisi Liga 1 2019, Maung Bandung akan menghadapi jadwal yang supet padat. 

Diketahui, skuat Pangeran Biru harus bertanding dengan jeda recovery hanya tiga sampai empat hari saja untuk setiap pertandingan. Praktis, untuk kondisi ini, Robert menilai dibutuhkan fisik yang cukup prima agar permainan tim bisa tetap terjaga hingga akhir musim.

"Karena musim ini akan memasuki masa sibuk. 3-4 jeda lalu harus bertanding lagi kecuali 2 masa libur (FIFA Matchday). Jadi proses pemulihan kondisi pemain menjadi sangat penting," ujar Robert.

AYO BACA : Persib Tampil 'Full Team' Lawan Madura United

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA