Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Minibus Tabrak Truk di Cipali, 1 Meninggal

Selasa 01 Oct 2019 16:16 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Indira Rezkisari

Police line

Police line

Foto: Wikipedia
Kecelakaan antara minibus dan truk di Cipali terjadi Selasa dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Cipali KM 89 jalur A, yang masuk wilayah Kabupaten Subang. Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah minibus yang menabrak truk tanpa identitas. Akibatnya, seorang warga meninggal dunia serta empat orang lainnya mengalami luka-luka.

Kanit PJR Tol Cipali AKP Azis Syarifudin, mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 01.46 WIB, Selasa (1/10). Kendaraan yang terlibat, yakni minibus Suzuki APV Nopol D 1680 UF yang dikemudikan oleh Yuli Aminta (42 tahun) warga Majalengka, dengan truk tanpa identitas.

"Jadi, minibus ini menabrak bagian belakang truk. Lalu, truknya kabur, makanya tidak ada identitas," ujar Azis, Selasa (1/10).

Kronologis kejadian, minibus APV yang membawa empat penumpang, dan seorang sopir, datang dari arah Jakarta menunu Cirebon. Setibanya di lokasi kejadian, diduga sopir mengantuk. Lalu, tidak bisa mengantisipasi jarak dengan kendaraan di depannya.

Akibatnya, tabrakan tak bisa dihindari. Kendaraan menabrak truk di depannya. Setelah kejadian sopir APV atas nama Yuli Aminta, meninggal di lokasi kejadian. Lalu, tiga penumpang lainnya mengalami luka berat. Serta, seorang lagi mengalami luka ringan.

Posisi kendaraan terakhir, yaitu di lajur kiri dengan kepala kendaraan menghadap ke arah timur. Sedangkan, seluruh korban, dievakuasi ke RS Abdul Radjak Purwakarta.

Berikut data korban meninggal dan luka-luka akibat kecelakaan:

1. Yuli Aminta (42 tahun), warga Majalengka (korban meninggal dunia).
2. Lilis (30 tahun) alamat Indramayu (korban luka ringan).
3. Budi Hartono (34 tahun) alamat Majalengka (korban luka berat).
4. Sambas (22 tahun) alamat Majalengka (korban luka berat).
5. Rehan, alamat Majalengka (korban luka berat).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA