Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Lawan Barcelona, Conte Minta Inter Tampil Konsisten

Selasa 01 Oct 2019 16:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Inter akan menghadapi laga berat melawan Barcelona di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penampilan impresif Inter Milan di kompetisi Serie A Italia bakal menemui ujian sulit ketika mereka bertandang ke markas Barcelona pada lanjutan kedua Grup F Liga Champions 2019/2020 di Stadion Camp Nou, Kamis (3/10). Jelang laga pelatih Antonio Conte menjelaskan anak asuhnya untuk tampil konsisten selama pertandingan berlangsung.

"Kami perlu memulihkan energi kami untuk membuat pertandingan yang intens sehingga kami bisa mempersulit Barca," kata Conte seperti dilansir Goal International, Selasa (1/10).

Inter berada dalam periode positif setelah tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir Liga Italia. Hasilnya, La Beneamata untuk sementara kokoh di puncak klasemen mengungguli rival terberat Juventus di kursi kedua.

Namun, dua agenda ke depan bakal jadi tantangan menarik bagi Kwadow Asamoah dan kawan-kawan. Sebab, mereka akan bertamu ke markas Barcelona dan setelah itu menjamu juara bertahan Italia Juventus.

Dibutuhkan konsentrasi untuk menjalani serangkaian jadwal tersebut, dan Conte meminta timnya memalingkan fokus mereka ke Stadion Camp Nou sebelum bentrok di Derby d'Italia.

"Jika Anda ingin membuat Barca kesulitan, Anda harus memainkan permainan yang intens tetapi pada saat yang sama Anda harus pandai membatasi dan tidak membiarkan mereka menguasai lapangan, jika tidak maka itu akan menjadi masalah," ujar pelatih berusia 50 tahun.

Bagi Conte kemenangan enam laga tak berarti apapun jika Inter tak mampu menunjukan konsistensi mereka hingga akhir musim. Para pemain harus tetap menunjukan semangat berjuang yang tinggi dan terus bekerja keras ketika sesi latihan.

"Kami butuh perjuangan ekstra keras untuk tetap berada di level seperti ini," ucapnya.

Sementara itu, Barcelona belum dalam performa terbaik mereka musim ini, meski tampil lebih meyakinkan ketika bermain di kandang sendiri. Mereka telah mengalahkan Real Betis, Valencia dan Villarreal di kompetisi La Liga Spanyol. Di sisi lain, beberapa pilar penting seperti Lionel Messi, Ansu Fati, Ousmane Dembele, Jordi Alba dan Samuel Umtiti diprediksi absen pada laga nanti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA