Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

‘Kelaikan Pesawat Sriwijaya Air Group Jadi Prioritas’

Selasa 01 Oct 2019 15:44 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolanda

Logo of Sriwijaya Air (illustration)

Logo of Sriwijaya Air (illustration)

Foto: Antara/Rezky Purwono
Kepentingan pelanggan juga menjadi pertimbangan untuk kerja sama bersama Sriwijaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Garuda Indonesia Group melalui anak usahanya Citilink Indonesia saat ini sudah menyepakati komitmen bersama untuk melanjutkan kerja sama manajemen (KSM) dengan pemegang saham Sriwijaya Air Group. Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra memastikan untuk selanjutnya akan mengedepankan unsur keselamatan.

Baca Juga

“Jadi safety atau kelaikan dari pesawat-pesawat Sriwijaya Air Group itu jadi prioritas,” kata Juliandra di Gedung Garuda City Center, Selasa (1/10).

Selain itu, Juliandra menegaskan akan memprioritaskan kepentingan pelanggan. Jadi, kata dia, kepentingan pelanggan sangat menjadi pertimbangan untuk melanjutkan KSM bersama Sriwijaya Air Group.

Juliandra menambahkan keputusan untuk melanjutkan KSM tersebut juga merupakan bagian dalam program peyelematan aset negara. “Dalam hal ini kita ingin mendukung kondisi Sriwijaya Air lebih baik lagi,” tutur Juliandra.

Dia mengharapkan untuk selanjutnya ekosistem penerbangan di Indonesia akan semakin sehat. Untuk itu, Juliandra menegaskan KSM tersebut pada akhirnya kembali terjalin dengan Sriwijaya Air Group.

“KSM ini akan dilakukan secepat-cepatnya dimulai dengan memberikan dukungan operasional penerbangan dari pesawat-pesawat Sriwijaya Air,” ungkap Juliandra.

Dalam hal tersebut, Juliandra mengatakan yang paling diutamakan yaitu bagaimana Garuda Indonesia Group atau GMF Aero Asia akan memberikan dukungan secara bertahap. Terutama dukungan terhadap operasional penerbangan Sriwijaya Air Group.

Sebelumnya, GMF Aero Asia memastikan kembali memberikan layanan perawatan pesawat ke pada Sriwijaya Air Group. “Dengan dilanjutkannya KSM ini tentunya GMF juga akan terus melanjutkan memberikan pelayanan operasional penerbangan pesawat Sriwijaya Air Grup (secara) full termasuk juga NAM Air,” kata Direktur Utama GMF Aero Asia Tazar Marta Kurniawan.

Untuk itu, Tazar menegaskan mulai hari ini (1/10) GMF akan melakukan pelayanan terhadap pesawat Sriwijaya Air dan NAM Air. Tazar mengharapkan dengan dengan kembalinya kesepakatan KSM tersebut akan memberikan layanan yang lebih lancar. Rahayu Subekti

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA