Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Telkom Kalteng Salurkan Rp 952 Juta Dana Kemitraan

Selasa 01 Oct 2019 15:10 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Produk kerajinan UMKM.  (ilustrasi)

Produk kerajinan UMKM. (ilustrasi)

Foto: Republika/Wihdan
Dana kemitraan diberikan kepada 26 UMKM.

REPUBLIKA.CO.ID,  PALANGKA RAYA -- PT Telkom Witel Kalimantan Tengah melalui unit Community Development Center (CDC) pada triwulan III ini menyalurkan dana program kemitraan senilai Rp 952 juta. Dana ini disalurkan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah setempat agar berkembang dan semakin maju.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalteng Lies Fahimah mengapresiasi konsistensi PT Telkom dalam membantu permodalan sekaligus melakukan pembinaan terhadap para pelaku UMKM di daerah ini agar terus berkembang. "Program pinjaman dengan pola kemitraan yang terus menerus dilaksanakan PT Telkom Kalteng itu sangat membantu," kata Lies.

Penyerahan dana program kemitraan dan pembekalan mitra binaan triwulan III tahun 2019 Telkom Witel Kalteng kepada 26 UMKM. Perwakilan Telkom, Yoga berharap dana bergulir di PT Telkom tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerimanya, untuk pengembangan usaha yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Program Kemitraan dapat bergulir karena kelancaran para mitra melakukan pengembalian (Collection) tepat waktu sehingga dapat disalurkan kembali kepada calon mitra binaan lain," kata Yoga.

Dalam Acara penyerahan dana Program Kemitraan kepada Mitra usaha Binaan dilanjutkan Sosialisasi Virtual Account, Sukses Story yang di sampaikan oleh Pelaku usaha mitra Binaan PT Telkom, yakni Niang. Niang adalah selaku pengrajin ayaman rotan yang telah merambah pangsa pasar nasional.

Selain itu, Yuliana yang merupakan pelaku usaha kuliner khas Kalteng dan juga telah merambah pasar nasional, dan Holly G Sindhi selaku home industry manik manik dan acsesories telah merambah pasar mancanegara.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA