Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Ajax Perpanjang Kontrak Van de Beek, Kans Madrid Makin Tipis

Senin 30 Sep 2019 17:34 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Donny van de Beek

Donny van de Beek

Foto: AP/Luca Bruno
Ajax tengah menawarkan kontrak baru untuk Donny van de Beek.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Real Madrid nampaknya harus melupakan bisa memboyong Donny van de Beek di bursa transfer mendatang. Sebab, Ajax Amsterdam dilaporkan tengah menawarkan kontrak baru kepada geladang tengahnya itu.

Gelandang berpaspor Belanda tersebut memang kerap dikaitkan dengan Madrid pada jendela transfer musim panas kemarin, hal itu menyusul kepergian rekan setimnya Frenkie de Jong ke Barcelona, dan Matthijs de Ligt yang berkostum Juventus. Tak mau kehilangan salah satu pilar pentingnya, Ajax pun berencana untuk memperpanjang ikatan kerja pemain di Stadion Johan Cruyff.

Seperti dilansir Football Espana, Senin (30/9) kontrak baru yang akan dilayangkan kubu Ajax tak menghilangkan potensi Van de Beek untuk hengkang, namun, Voetbal International mengklaim pesepak bola 22 tahun itu akan diganjar kenaikan gaji yang cukup signifikan.

Adapun kontrak Van de Beek baru akan berakhir pada 2022 mendatang setelah sebelumnya ia setuju untuk menambah masa baktinya pada 2018 silam. Di sisi lain, Los Merengues masih dinilai membutuhkan sosok pemain tengah untuk menggantikan peran Luka Modric dan Toni Kroos yang performanya cendrung menurun pada musim 2019/2020.

Van de Beek sendiri merupakan alternatif bagi Madrid jika mereka gagal mendaratkan bintang Manchester United (MU) Paul Pogba. Sayang, kubu MU enggan melepas sang pemain dan kerasaan untuk mempertahankan eks penggawa Juventus di Stadion Old Trafford.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA