Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Prabowo Tunjuk Sufmi Dasco Sebagai Wakil Ketua DPR 2019-2024

Senin 30 Sep 2019 14:02 WIB

Rep: Nawir Arsyad/ Red: Muhammad Hafil

Sufmi Dasco Ahmad.

Sufmi Dasco Ahmad.

Foto: Republika/Flori Sidebang
Fadli Zon akan mendapatkan tugas lain dari Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah menunjuk Sufmi Dasco Ahmad untuk maju sebagai Wakil Ketua DPR periode 2019-2024. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

"Pak Prabowo sudah menandatangani dua SK, pertama adalah calon wakil ketua DPR Pak Prabowo menunjuk saudara Sufmi Dasco Ahmad," ujar Ahmad di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/9).

Sufmi Dasco dianggap sebagai salah satu orang yang berpengalaman di Partai Gerindra dalam dunia politik Indonesia. Selain itu, ada upaya rotasi kepemimpinan yang dilakukan Partai Gerindra. Sehingga Prabowo tak lagi menunjuk Fadli Zon.

Baca Juga

"Pergiliran kepemimpinan dalam partai itu juga penting, sehingga ada regenerasi dalam kepemimpinan legislatif karena kita adalah partai yang berada di luar pemerintahan," ujar Ahmad.

Fadli Zon sendiri disebut telah mendapatkan tugas baru dari Prabowo. Namun, ia enggan menjelaskan peran baru yang akan diberikan pada Wakil Ketua DPR periode 2014-2019 itu.

"Pak Fadli nanti akan ada, Pak Fadli akan mendapat tugas-tugas baru yang sudah disampaikan Pak Prabowo ketika keduanya bertemu," ujar Ahmad.

Sementara itu untuk kursi Ketua MPR periode 2019-2024, Partai Gerindra mengusung nama Ahmad Muzani. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade menegaskan, partainya pantas pantas meraih posisi tersebut, karena mendapat suara terbanyak kedua di Pemilu 2019.

Menurut dia, suara Gerindra lebih besar dari Partai Golkar yang juga berkeinginan untuk mendapat posisi ketua MPR. Nanti, partainya akan berdiskusi lagi dengan fraksi-fraksi lain serta kelompok DPD RI untuk menyampaikan calonnya sebagai Ketua MPR RI 2019-2024.

"Gerindra punya calon Pimpinan MPR RI, namanya Ahmad Muzani. Insya Allah kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkan pimpinan MPR dari Gerindra," ujar Andre.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA