Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Usai Juve Bekap SPAL, Dybala Ingatkan Duel Vs Leverkusen

Ahad 29 Sep 2019 18:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Paulo Dybala

Paulo Dybala

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Tidak ada laga yang mudah, terutama di kompetisi Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Setelah meraih hasil positif pada pekan keenam Serie A Liga Italia, tak ada waktu bagi Juventus untuk berleha-leha. Pasukan hitam-putih segera mempersiapkan diri menuju Liga Champions.

Juve akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen. Duel kedua Grup B itu berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Rabu (2/10) dini hari WIB. Penyerang Bianconeri, Paulo Dybala, meminta timnya menjaga fokus. Sebab tidak ada laga yang mudah, terutama di kompetisi Eropa.

"Di Liga Champions, setiap pertandingan penting dan sulit. Jangan lupa saat melawan Atletico Madrid, kami unggul 2-0 terlebih dahulu, kemudian kami kebobolan dua gol hanya dalam beberapa menit," kata pesepak bola 25 tahun kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Ahad (29/9).

Sebelum berjibaku kontra Leverkusen, Juventus baru saja menundukkan SPAL 2-0. Menurut Dybala, tidak mudah bagi timnya meraih kemenangan tersebut.

Sebab kubu lawan bertahan dengan baik sejak menit awal. Beruntung bagi Juve, menjelang pengujung babak pertama, Miralem Pjanic bisa memecah kebuntuan.

Otomatis, SPAL mencoba menyerang pada babak kedua. Situasi ini menciptakan ruang lebih untuk Juve dalam berkreasi.

Walhasil, gol kedua akhirnya datang juga. Sebuah umpan lambung Dybala pada menit ke-78, diselesaikan Cristiano Ronaldo dengan sundulan. "Kami memiliki banyak peluang, kiper mereka bermain baik, pada akhirnya kami bisa mendapatkan gol kedua," ujar La Joya.

Hasil di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (28/9) malam WIB itu, membuat Si Nyonya Tua masih bercokol di kursi runner-up klasemen sementara. Dengan mengantongi 16 poin, skuat polesan Maurizio Sarri tertinggal dua poin dari Inter Milan di singgasana.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA