Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Ini Daftar Pekerjaan Populer di Era Digital, Apa Saja?

Ahad 29 Sep 2019 10:46 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Ini Daftar Pekerjaan Populer di Era Digital, Apa Saja Tuh?. (FOTO: Unsplash)

Ini Daftar Pekerjaan Populer di Era Digital, Apa Saja Tuh?. (FOTO: Unsplash)

Yang melonjak adalah orang-orang yang mempunyai skill di bidang teknologi, software.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Customer Care Manager wartaekonomi.co.id /tag5781/pt- jobstreet -indonesia.html">Jobstreet Riza Herlambang mengungkapkan, di era revolusi industri keempat ini, keahlian seseorang dalam bidang teknologi sangat diminati. Lebih spesifik, Riza menyebut keahlian dalam bidang pengembangan perangkat lunak mengalami lonjakan minat dari para perusahaan.

"Yang tiba-tiba melonjak adalah orang-orang yang mempunyai skill di bidang teknologi, khususnya software, pengembangan software," kata Riza ketika ditemui di Tokopedia Tower, Jumat (27/9/2019).

Baca Juga: 34 Perusahaan Terbaik dan Gaji Tertinggi di Indonesia, Fresh Graduate Coba Lamar di Sini!

Peningkatan minat di bidang pengembangan software sendiri disebut Riza berada pada urutan keempat di Jobstreet. Posisi yang tidak kalah penting seperti sales, marketing, business development masih menjadi urutan pertama hingga ketiga.

"Secara natural bisnis memerlukan posisi itu (sales, marketing, business development), hanya yang tiba-tiba muncul adalah orang yang spesialisasinya di bidang software," katanya.

Menurutnya, pertumbuhan peminatan untuk orang dengan keahlian di bidang software tidak lepas dengan maraknya bisnis rintisan yang sedang marak di Indonesia. "Kenapa? Karena startup startup di Indonesia sangat booming," jelasnya.

Kebutuhan akan spesialis di bidang teknologi disebut Riza tidak hanya dialami oleh industri di era 4.0, tapi juga industri konvensional. "Misalnya industri farmasi, itu sebetulnya background-nya adalah manufaktur. Tapi mereka mulai merekrut data scientist, digital marketing," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA