Ahad 29 Sep 2019 06:41 WIB

Indonesia Modification Expo Ajak Merek Lokal Unjuk Gigi

Pelaku usaha modifikasi otomotif lokal dinilai tak kalah dengan label luar negeri.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Acara konferensi pers Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 di Jakarta
Foto: Khoirul Azwar/Republika
Acara konferensi pers Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 resmi dibuka hari ini, Sabtu (28/9). Kegiatan expo modifikasi otomotif terbesar itu berlangsung pada 28-29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Kegiatan IMX yang digagas National Modificator and Aftermarket Association (NMAA), bertujuan mengerakkan dan menggairahkan industri modifikasi Indonesia. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto membuka langsung IMX 2019 yang digelar pada tahun kedua.

Baca Juga

“Melalui IMX ini, kami berharap semakin banyak merek-merek lokal yang percaya diri menampilkan produknya,” kata Airlangga dalam pembukaan IMX 2019 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9).

Airlangga merasa bangga jika akhirnya pelaku modifikasi memiliki expo yang diselenggarakan konsisten dari tahun ke tahun. Dia optimistis kegiatan expo membuat pelaku modifikasi Tanah Air semakin terasah kemampuannya dalam soal kualitas dan keselamatan yang memenuhi standar internasional. Dengan begitu, industri modifikasi Indonesia bisa menjadi komoditas ekspor yang menguntungkan.

Dia menyatakan Kemenperin selalu mendukung IMX untuk mendorong perkembangan dunia otomotif Tanah Air. Tahun ini, IMX mencatat adanya peningkatan 30 persen lebih banyak exhibitor dari dalam dan luar negeri.

Airlangga menganggap the power of colaborations sangat relevan dengan kebutuhan saat ini, karena memadukan mode dan kreatifitas. Hal itu juga bisa menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara penuh talenta positif.

Airlangga mengatakan industri 4.0 sangat mengutamakan inovasi. Otomotif sendiri sangat lekat dengan inovasi dan teknologi. Selama ini, Indonesia sudah muncul dari sisi industri digital, seperti, Tokopedia, Bukalapak. Pun kegiatan IMX 2019 sangat relevan dengan tujuan pemerintah yang ingin mendorong merek nasional menjadi global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement