Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Bekap Sampdoria, Inter Rebut Puncak Klasemen dari Juventus

Ahad 29 Sep 2019 01:47 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Bek Inter Milan, Milan Skiriniar (kiri) berebut bola dengan gelandang Sampdoria Jakub Jankto.

Bek Inter Milan, Milan Skiriniar (kiri) berebut bola dengan gelandang Sampdoria Jakub Jankto.

Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Beberapa saat sebelumnya, Juventus memuncaki klasemen usai menang atas SPAL 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMDORIA -- Inter Milan melanjutkan tren positifnya di Serie A Italia dengan meraih kemenangan 3-1 atas tuan rumah Sampdoria, di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Ahad (29/9) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat mereka merebut kembali posisi puncak klasemen dari Juventus. Beberapa saat sebelumnya, Juventus memuncaki klasemen usai menang atas SPAL 2-0.

Jalannya laga

Laga baru berjalan dua menit, Inter Milan mendapatkan peluang melalui Antonio Candreva, namun posisinya terlebih dahulu terjebak offside. Sampdoria juga memberikan tekanan pada awal babak pertama. Jakub Jankto mempunyai peluang lewat sundulan meski belum membuahkan gol.

Baca Juga

Alexis Sanchez yang diturunkan sebagai starter oleh Antonio Conte merepotkan pertahanan tuan rumah lewat pergerakannya. Mantan pemain Manchester United itu juga beberapa kali memberikan umpan matang kepada rekan-rekannya.

Usaha Nerazzuri akhirnya berbuah gol pada menit ke-20 lewat tendangan kaki kanan Stefano Sensi. Dua menit berselang, Sensi memberikan assist kepada Sanchez dan pemain asal Cile itu sukses menggandakan keunggulan Inter menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Sanchez dan kawan-kawan masih mengendalikan permainan. Lauttaro Martinez melakukan tendangan bebas saat babak kedua baru berjalan satu menit. Namun, tendangannya masih gagal.

Inter harus kehilangan Sanchez pada menit ke-46 karena mendapatkan kartu merah akibat dua kartu kuning yang diterimanya. Kartu kuning kedua yang dia dapatkan karena aksi diving-nya.

Menang jumlah pemain, Sampdoria sukses memanfaatkan dengan mencetak gol pada menit ke-55 melalui tendangan kaki kiri Jakub Jankto. Sehingga skor menjadi 2-1.

Meski kalah jumlah pemain, Inter tetap memberikan tekanan ke pertahanan il Samp. Pada menit ke-61, Inter menambah skor menjadi 3-1 lewat Roberto Gagliardini melalui tendangan kaki kirinya sehingga bola mengarah ke sudut kiri gawang.

Jankto dan kawan-kawan terus berusaha mengejar ketertinggalan dua gol dari Inter. Namun, upayanya tak membuahkan hasil hingga akhir laga. Mereka pun harus tertunduk lesu takluk dari tim tamu di kandang sendiri. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA