Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Kebakaran Landa Wilayah Lahan Bandara Kertajati Majalangka

Sabtu 28 Sep 2019 23:40 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Proses pembangunan akses jalan di proyek pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), di Kertajati, Kabupaten Majalengka, Rabu (28/3)

Proses pembangunan akses jalan di proyek pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), di Kertajati, Kabupaten Majalengka, Rabu (28/3)

Foto: Republika/Edi Yusuf
Jumlah luas area yang terbakar hingga saat ini masih dalam penyelidikan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Badan Penanggulan Bencana Daerah Jawa Barat menyatakan kebakaran melanda wilayah lahan Bandara Internasional Jawa Barat, di Dusun Pejaten, Desa Kertajati, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Sabtu (28/9). "Benar, Sabtu siang sekitar pukul 13.00 WIB telah terjadi kejadian kebakaran lahan tepatnya di wilayah Bandara Kertajati," kata Manager Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana BPBD Provinsi Jawa Barat, Budi Wahyu, Sabtu malam.

Baca Juga

Ia mengatakan untuk dampak dari kebakaran lahan yang terjadi ini yaitu di lahan ilalang di kawasan Bandara Internasional Kertajati. Untuk luas area yang terbakar hingga saat ini belum terdata. "Untuk jumlah luas area yang terbakar hingga saat ini masih dalam penyelidikan," kata dia.

Ia mengatakan telah telah dilakukan sejumlah upaya untuk memadamkan api di lokasi tersebut dan hingga saat ini BPBDJawa Barat telah berkoardinasi dengan BPBD Kabupaten Majalengka.

"Dan BPBD Kabupaten Majalengka juga telah menurunkan tim assessment dan berkoordinasi dengan pihak BIJB, pemadam kebakaran, PT Pertamina, TNI dan polisi untuk memadamkan api bersama secara manual," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, juga dilakukan sekat bakar agar api tidak merambat ke area gedung Bandara Internasional Kertajati.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA