Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

MU Lawan Arsenal, Solskjaer Buka Opsi Mainkan Greenwood

Sabtu 28 Sep 2019 05:18 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Mason Greenwood

Mason Greenwood

Foto: AP/Dave Thompson
Solskjaer menyebut Greenwood telah membuktikan diri saat melawan Astana dan Rochdale

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membuka opsi memainkan Mason Greenwood saat menjamu Arsenal di Old Trafford, Selasa (1/10) dini hari WIB.

"Ya, mungkin saja," kata Solskjaer saat ditanya peluang Greenwood bermain sejak awal melawan Arsenal, dalam laman resmi MU, Jumat (27/9). 

Solskjaer menyatakan memang sejatinya MU tidak bisa langsung menurunkan Mason dalam situasi berat seperti pertandingan pekan depan. Hanya saja ketika melawan Astana FC dan Rochdale Mason Greenwood membuktikan kesiapannya.

Greenwood menjadi sorotan berkat keberhasilannya mencetak gol untuk mempersembahkan kemenangan tipis 1-0 saat MU menjamu klub Kazakhstan dalam laga penyisihan grup Liga Europa sepekan lalu. Dia kembali mencetak gol dalam laga putaran ketiga Piala Liga melawan Rochdale yang berakhir imbang dan MU lolos berkat adu penalti.

Solskjaer mengaku puas dengan penampilan Greenwood dalam laga kontra Astana dan Rochdale.

"Pada dua laga melawan Astana dan Rochdale ia turun sebagai starter dan membuktikan ia berbahaya tiap memasuki kotak penalti lawan. Ketika Anda berusia 18 tahun dan punya kepercayaan diri sebesar itu, kesempatan akan datang," kata pelatih asal Norwegia itu.

Dengan kondisi cederanya Anthony Martial dan Marcus Rashford diragukan kebugarannya, bukan tidak mungkin Greenwood bakal mendapat kesempatan menjadi starter melawan Arsenal.

"Saya punya waktu hingga akhir pekan ini untuk memutuskan itu," pungkas Solskjaer.

Jika diberi kesempatan Greenwood berpeluang menjadi pemantik kebangkitan MU yang di laga sebelumnya menelan kekalahan dalam lawatan ke markas West Ham United.

MU saat ini berada di urutan kedelapan klasemen dengan raihan delapan poin, terpaut tiga poin dan empat strip dari Arsenal yang ada di peringkat keempat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA