Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Bianca Andreescu akan Tampil di China Open

Jumat 27 Sep 2019 21:34 WIB

Red: Endro Yuwanto

Bianca Andreescu

Bianca Andreescu

Foto: EPA/MAST IRHAM
Pada turnamen China Open, Bianca Andreescu ditempatkan sebagai unggulan kelima.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara US Open Bianca Andreescu akan bermain kembali untuk pertama kalinya sejak merebut gelar grand slam pertamanya tersebut. Ia akan mengikuti turnamen China Open yang akan berlangsung di Beijing pada 28 September hingga 6 Oktober mendatang.

Andreescu menikmati lompatan besar tahun ini dengan menjuarai BNP Paribas Open di Indian Wells dan Roger Cup di Toronto, yang kemudian mencapai puncaknya di Flushing Meadows, New York, dengan menjadi petenis Kanada pertama yang menjuarai tunggal putri Grand Slam US Open.

Petenis berusia 19 tahun peringkat lima dunia itu belum pernah bertanding lagi di lapangan sejak menundukkan juara grand slam 23 kali Serena Williams pada final US Open 7 September lalu.

Seperti dilaporkan laman resmi WTA, Jumat (22/9), pada turnamen China Open, Bianca Andreescu ditempatkan sebagai unggulan kelima dan akan membuka penampilannya dengan menghadapi petenis Belarusia, Aliaksandra Sasnovich.

Mantan petenis nomor satu dunia dan unggulan kedua Karolina Pliskova bisa menjadi lawan Andreescu pada semifinal, sementara unggulan keempat dan juara Australia Open Naomi Osaka memungkinkan bertemu pada perempat final.

Karolina Pliskova akan memulai pertandingan pertamanya melawan juara French Open 2017 Jelena Ostapenko, yang terpaksa berhenti pada babak pertama turnamen Tashkent Open karena sakit.

Naomi Osaka yang baru saja menjuarai turnamen Pan Pacific Open di kampung halamannya di Osaka, akan bermain pada babak pertama menghadapi petenis Amerika Serikat Jessica Pegula.

Sementara itu, juara Roland Garros Ashleigh Barty menempati unggulan pertama China Open dan semifinalis Wimbledon dan US Open Elina Svitolina menjadi unggulan ketiga pada turnamen terakhir level Premier Mandatory itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA