Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Lerby Eliandry Bahagia Kembali Bela Timnas Indonesia

Jumat 27 Sep 2019 21:27 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain timnas Indonesia Lerby Eliandry melepaskan sundulan kearah gawang Kamboja dalam laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10).

Pemain timnas Indonesia Lerby Eliandry melepaskan sundulan kearah gawang Kamboja dalam laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Lerby terakhir kali berada di skuat Garuda pada tahun 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang klub Borneo FC Lerby Eliandry merasa bahagia bisa kembali ke tim nasional (timnas) Indonesia yang disiapkan untuk laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Lerby terakhir kali berada di skuat Garuda pada tahun 2018.

"Pastinya saya sangat senang," ujar Lerby, Jumat (27/9).

Lerby terakhir kali berseragam Garuda di dada saat timnas Indonesia masih dilatih oleh Luis Milla. Di bawah Milla, Lerby berhasil membuat satu gol yang dilesakkannya ke gawang Kamboja dalam pertandingan uji coba pada Oktober 2017 yang dimenangi Indonesia dengan skor 3-1.

Total sudah dua gol yang disumbangkan pemain kelahiran Samarinda tersebut untuk timnas Indonesia. Selain gol ke gawang Kamboja, Lerby melesakkan satu gol kala Indonesia kalah 2-4 dari Thailand di fase grup Piala AFF 2016.

Penampilan Lerby di Liga 1 Indonesia 2019, dengan mencetak tujuh gol, rupanya menarik perhatian pelatih timnas Indonesia saat ini Simon McMenemy. Bersama 24 pemain lain, Lerby masuk dalam daftar skuat yang disiapkan untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UAE), Kamis (10/10), dan Vietnam, Selasa (15/10), dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di timnas, pesepak bola berusia 27 tahun itu harus bersaing dengan penyerang naturalisasi dari Brasil Alberto ‘Beto’ Goncalves. Beto sejauh ini selalu menjadi andalan Simon McMenemy dan telah membuat 14 gol dari 13 penampilan bersama timnas Indonesia.

Lerby tidak masalah dengan persaingan tersebut. Ia hanya berupaya untuk melakukan yang terbaik selama berada di timnas. "Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," katanya berharap.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA