Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Di PBB, JK-PM Saint Vincent Bahas Kerja Sama Teknik

Jumat 27 Sep 2019 14:17 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani

Wakil Presiden Jusuf Kalla di sela kegiatan hari keempat Sidang Umum PBB di New York, Kamis (26/9).

Wakil Presiden Jusuf Kalla di sela kegiatan hari keempat Sidang Umum PBB di New York, Kamis (26/9).

Foto: dok. Setwapres
JK berharap dua negara tetap menjaga kerja sama dalam perdagangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Saint Vincent and the Grenadines di sela rangkaian Sidang Umum PBB di Markas PBB, New York, Kamis (26/9) waktu setempat. Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas peningkatan kerja sama teknik Indonesia dengan Pemerintah Saint Vincent and the Grenadines

"Kami telah menerima draft kesepakatan kerja sama teknik dan ekonomi. Tanggapan akan kami sampaikan melalui Kedutaan Besar Indonesia di Caracas," ujar JK dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Jumat (27/9).

JK berharap dua negara tetap menjaga kerja sama dalam perdagangan. JK mengungkap, dalam lima tahun terakhir, angka perdagangan kedua negara meningkat 77 persen.

"Kita harus pertahankan tren ini," kata JK.

JK juga mengundang bisnis dari Saint Vincent dan Grenadines untuk berpartisipasi dalam Indonesia  Latin America and the Caribbean Business Forum (Ina-LAC) yang pertama  dan Trade Expo Indonesia 2019 (TEI 2019) pada bulan Oktober ini di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, JK juga menyampaikan selamat atas terpilihnya St Vincent dan Grenadine sebagai Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB periode 2020-2021.

"Indonesia berharap dapat bekerja sama dengan Saint Vincent dan Grenadines di Dewan Keamanan PBB," kata JK.

Mendampingi Wapres pada pertemuan tersebut, Menteri Komunikadi dan Informatika Rudiantara, Watap RI Dian Triansyah Djani dan Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA