Kamis 26 Sep 2019 21:52 WIB

Mengasah Naluri Fotografi Arsitektur Mahasiswa

Beragam bangunan di sekitar kampus dapat menjadi obyek fotografi yang menarik

 Tampak mahasiswa disain komunikasi visual sedang melakukan praktek  fotografi di lapangan terbuka.
Foto: dok. Istimewa
Tampak mahasiswa disain komunikasi visual sedang melakukan praktek fotografi di lapangan terbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seni fotografi membutuhkan kejelian seorang fotografer dalam menangkap obyek yang akan dibidik. Untuk itu diperlukan pelatihan yang rutin dan terarah agar seorang fotografer mampu menghasilkan karya seni yang berkualitas. 

Salah satunya seperti yang dilakukan mahasiswa semester tiga Desain Komunikasi Visual (DKV) mengikuti jalannya kelas Fotografi di Kampus Harapan Indah, Bekasi, Kamis (26/09). Dibimbingan dosen Fotografi Ahmad Fuad, S.sn, M.Ds, para mahasiswa DKV terlihat antusias mempraktekan teknik Fotografi.

Mahasiswa diarahkan membidik sejumlah objek yang berada di sekitar kampus Harapan Indah Bekasi yang menempati lahan seluas tiga hektar. Salah satu objek sasaran difokuskan kepada gedung baru Kampus Esa Unggul, Harapan Indah Bekasi.

"Jadi di gedung baru ini memiliki cerita yang berbeda yang tentunya dapat menjadi obyek fotografi yang menarik," kata Fuad dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/9).  Selain itu, sejumlah bangunan yang berada disekitar bisa menjadi materi yang dramatis dalam dunia seni fotografi arsitektur.

Dalam kelas ini, para mahasiswa dibekali dengan sejumlah Teknik Fotografi. Diantaranya basic technic dan basic composition. Keduanya merupakan teknik yang penting untuk dikuasai para Fotografer khususnya yang memiliki konsentrasi Fotografi Outdoor. 

Mahasiswa diharapkan mampu memahami sejumlah materi yang diberikan dan mempraktekkan materi yang didapatkan untuk menghasilkan karya kreatif yang tentunya bermanfaat jika menjadi Fotografer profesional kelak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement