Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Rumah Zakat Malang Gelar Pembinaan Anak Juara

Kamis 26 Sep 2019 06:05 WIB

Red: Gita Amanda

Pembinaan Anak Juara Rumah Zakat Malang.

Pembinaan Anak Juara Rumah Zakat Malang.

Foto: Rumah Zakat
Pembinaan juga diberikan kepada para orang tua Anak Juara.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pembinaan Anak Juara wilayah Klojen berlangsung hangat. Ditemani mentari hangat pagi menjelang siang, bersama sejuknya suasana di Masjid Al Mu'minun, Klojen, Malang.

 

Pembinaan kali ini di hadiri oleh sejumlah kurang lebih 33 Anak Juara yang merupakan gabungan antara Anak Juara wilayah Klojen dan Anak Juara Wilayah Merjosari. Pembinaan kali ini menghadirkan keceriaan tersendiri. Anak Juara mendapat kesempatan khusus bertemu Bapak Uus.

 

Bapak Uus selaku Branch Manager Rumah Zakat. Beliau menyampaikan beberapa ilmu dan beberapa pengarahan terkait beasiswa kepada adik-adik dan ibu-ibu Anak Juara.
Pembinaan di mulai pukul 09.09 WIB. Salam pembuka dan arahan singkat disampaikan oleh Pandu selaku koordinator Wilayah Anak Juara Klojen.

 

Tak lupa berbagai motivasi singkat juga disampaikan nya guna membangkitkan semangat para adik-adik juara dalam menuntut ilmu dan menambah hafalan juz 30. Kemudian, kegiatan di lanjutkan dengan memasuki kelas.

 

Adik juara putri mendapatkan pembinaan dari Una dan Lutfi. Sedangkan adik Juara putra ditemani Lukman dan Fatih. Tak lupa pula, parenting untuk orang tua Anak Juara yang di handle langsung oleh Adelina.

 

Kegiatan pembinaan dibuka dengan membaca salah satu surat di juz 30 secara bersama sama. Dilanjutkan dengan setoran hafalan yang sudah menjadi santapan rutin adik-adik Anak Juara.

 

Usai menyapa Alquran, para mentor menyampaikan materi kurikulum yakni tentang persaudaraan atau ukhuwah Islamiyyah. Salah satunya Lukman, menceritakan kisah hidup nabi Daud As dan kesebelas saudaranya.

 

"Persaudaraan itu haruslah kita jaga dengan erat. Terutama persaudaraan antara sesama muslim. Serta kita haruslah memiliki sifat yang lemah lembut kepada semua makhluk Allah," ujar Lukman.

 

Kegiatan penutup diisi dengan pengarahan dan pemberian informasi dari Bapak Uus. Terima kasih Rumah Zakat, terima kasih para donatur. Semoga para donatur diberikan kesehatan dan kelimpahan rezeki yang manfaat dan berkah," ucap adik-adik Juara menutup kegiatan pembinaan pekan ini.   

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA