Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Kepala Tim Ferrari: Kemenangan Bukan Soal Performa Mesin

Rabu 25 Sep 2019 23:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Kepala tim Ferrari, Mattia Binotto

Kepala tim Ferrari, Mattia Binotto

Foto: SRDJAN SUKI/EPA
Ferrari akhirnya menyandingkan Charles Leclerc dan Sebastian Vettel di podium teratas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Tim Formula Satu (F1) Scuderria Ferrari Mattia Binotto menyatakan performa apik penggawanya di GP Singapura, akhir pekan lalu bukan hanya persoalan mesin, tapi juga kualitas pengendaranya. 

Baca Juga

"(GP) Singapura sangat spesifik, para pengendara (Ferrari) yang membuat perbedaan dengan kepercayaan dirinya. Keseimbangan mobil juga mempengaruhi hasil balapan," kata Binotto seperti dilansir dari Crash, Rabu (25/9). 

Ferrari akhirnya menyandingkan Charles Leclerc dan Sebastian Vettel di podium teratas pada musim 2019. Menurut Binotto, paket pengembangan mesin juga menjadi aspek penting kemenangan tim Kuda Jingkrak. 

Selain itu, Ferrari juga mencatat tiga kemenangan beruntun sekaligus memangkas jarak poin dengan tim Mercedes yang memuncaki klasemen sementara. Binotto memastikan, akan terus melanjutkan penampilan impresif pembalapnya di atas sirkuit. 

Ferrari memperkenalkan perubahan besar pada aerodinamimka untuk menekan downforce, sehingga membuat mobil lebih terkendali di tikungan tajam.  

Selain itu, Ferrari juga mengganti sistem kelistrikan dan menyusun strategi penggunaan ban pada mobil SF 90-nya. "Performa yang baik dan bekerja sesuai rencana," ujar dia. 

Binotto menyampaikan, para teknisi Ferrari juga sudah hafal hal-hal yang mesti dilakukan pada sisa GP berikutnya hingga akhir musim. Untuk itu, ia menekankan pendataan perbaikan agar performa mobil dapat meningkat secara berkelanjutan. 

"Pendataan akan dilakukan tim teknisi. Kami yakin dengan keseimbangan pekerjaan, hasilnya akan baik. Kombinasi pengetahuan para teknisi akan membuat tim ini semakin berkembang," ujar dia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA