Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

500 Guru Alquran di Depok Ikuti Pelatihan Motivasi

Rabu 25 Sep 2019 21:53 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Guru mengaji (ilustrasi)

Guru mengaji (ilustrasi)

Kegiatan itu bertujuan membangun kembali semangat pendidikan Alquran di masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunikasi Pendidikan Quran (FKPQ) menggelar pelatihan dan motivasi bagi Lembaga Pembinaan Quran se-Kota Depok. Pelatihan diikuti lebih dari 500 pengajar Alquran yang mewakili masing-masing lembaga pendidikan non-formal.

Baca Juga

Ketua DPD FKPQ, Danu Widiatmoko mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan membangun kembali semangat pendidikan Alquran di masyarakat. Termasuk juga meningkatkan kebanggaan dan kepercayaan diri, terhadap profesi sebagai guru ngaji.

"Semoga ini bisa menjadi momentum bagi kami semakin mempererat solidaritas dan koordinasi antarlembaga pendidikan Alquran," ujar Danu dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (25/9).

Menurut Danu, guna meningkatkan kepercayaan diri sebagai guru ngaji, pihaknya mendatangkan dua motivator dari lembaga yang konsen di bidang pengajaran dan pendidikan di madrasah. "Keduanya menyampaikan materi tentang penguatan karakter sebagai guru mengaji," ucapnya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Asnawi memberikan apresiasi terhadap pelatihan dan motivasi bagi Lembaga Pembinaan Quran se-Kota Depok. Ia mengharapkan, melalui kegiatan tersebut muncul peningkatan persatuan Lembaga Pendidikan Alquran (LPA) di Kota Depok.

"Mudah-mudahan bertambah semangat dalam menjalani tugas dan membimbing anak-anak kita membaca Alquran. Dengan demikian, visi religius dapat terwujud," ujarnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA