Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Singkirkan Spurs, Pelatih Colchester: Fantastis!

Rabu 25 Sep 2019 09:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Piala Liga Inggris

Piala Liga Inggris

Foto: EFL.com
Pelatih Colchester, John McGreal tak bisa menutup rasa bahagia setelah kalahkan Spurs

REPUBLIKA.CO.ID, COLCHESTER -- Tim Divisi Empat Inggris Colchester United secara mengejutkan berhasil menyingkirkan Tottenham Hotspur pada laga babak ketiga Piala Liga 2019/2020 melalui drama adu penalti. Pelatih Colchester, John McGreal tak bisa menutup rasa bahagia setelah melihat kesuksesan timnya.

"Ini malam yang fantastis bagi para pemain, klub, para staf, dan bahkan suporter yang telah mendukung kami," tegas McGreal dilansir BBC Sport, Rabu (25/9).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Colchester Community, Rabu (25/9) dini hari WIB, the Lillywhites yang turun dengan beberapa pemain pelapis, terlihat kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

Meski mampu menguasai penguasaan bola 76 persen berbanding 24 persen milik Colchester, Spurs tidak mampu menembus kokohnya barisan pertahanan lawan. Bahkan, finalis Liga Champions musim lalu hanya mencatat satu tembakan on target dari delapan percobaan.

Setelah bermain imbang tanpa gol laga pun harus diselesaikan melalui adu penalti yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 4-3. Adapun dua eksekutor Spurs yang gagal menjalankan tugasnya adalah Erik Lamela dan Lucas Moura.

McGreal menambahkan apabila kemenangan yang didapat oleh anak asuhnya tak terlepas dari faktor dewi fortuna. "Ketika Anda menghadapi pemain sekaliber Tottenham, terkadang pada malam seperti ini Anda membutuhkan sedikit keberuntungan. Ini kesempatan bagus untuk kita," sambung dia.

Di sisi lain, Colchester menjadi tim dari liga kasta bawah Negeri Ratu Elizabeth yang mampu menyingkirkan dua tim Liga Primer Inggris lewat adu penalti. Sebelum Tottenham, Colchester lebih dahulu mengalahkan Bradford pada Piala Liga 2012/2013.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB