Rabu 25 Sep 2019 07:59 WIB

Pemenang Lomba Melukis Kreatif Diberangkatkan ke Hongkong

Setiap anak yang menjadi pemenang didampingi oleh orang tua/walinya.

Pelajar yang mengikuti lomba melukis (ilustrasi).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Pelajar yang mengikuti lomba melukis (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sebanyak delapan siswa terpilih sebagai pemenang dalam lomba melukis kreatif, Family Art Competitions 2. Di mana, lomba ini diikuti oleh 39.202 peserta di 35 kota se-Indonesia.

Para pemenang memperoleh hadiah utama berwisata ke Hongkong. Mereka akan diberangkatkan oleh Faber-Castell sebagai penyelenggara, pada 25-28 September 2019 nanti.

"Setiap anak akan didampingi satu orang tua/wali. Ini tentunya akan menjadi momentum yang sangat baik bagi hubungan anak dan orang tua, di mana kali ini anak yang mengajak orang tuanya berlibur, sebagai hadiah atas kreativitas si anak," kata Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen melalui siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Selasa (24/9).

Richard menjelaskan, proses penyaringan para pemenang diawali dari seleksi lomba yang diadakan di kota masing-masing. Yaitu, selama kurun waktu November 2018 hingga April 2019.

Selanjutnya, karya juara pertama per kota kembali diseleksi, hingga akhirnya diperoleh juara utama per daerah.

"Lomba ini bertujuan untuk mendorong keterlibatan dan kerja sama antara orang tua dan anak, untuk bersama-sama membuat prakarya dengan menggunakan produk Connectorpen Faber-Castell di tengah maraknya digitalisasi media saat ini," kata Richard.

Para siswa yang menang itu dilepas ke berangkat ke Hongkong pada Selasa (24/9). Pelepasan secara simbolis ini sendiri dihadiri Direktur Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Dikdasmen-Kemendikbud, Dr Khamim.

Richard mengatakan, tahun ini merupakan tahun kedua dilaksanakannya kegiatan ini. Dari sisi peserta dan kota pelaksana meningkat dari pada tahun sebelumnya.

Atas animo yang tinggi dalam pelaksanaannya, Family Art Competitions akan kembali digelar pada September tahun ini hingga April tahun depan, dan dilaksanakan di 37 kota, dengan hadiah utama berkunjung ke Disneyland Hongkong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement