Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Persebaya tak Puas Hanya Bisa Tahan Imbang Bali United

Rabu 25 Sep 2019 00:42 WIB

Red: Bayu Hermawan

Logo Persebaya

Logo Persebaya

Foto: persebaya.id
Asisten Pelatih Persebaya mengatakan hasil imbang tak sesuai keinginan

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Asisten Pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro mengakui hasil akhir 1-1 saat menjamu Bali United di pekan ke-20 Liga 1 musim kompetisi 2019 tak sesuai keinginan. Meski begitu, Bejo memuji mental pemain Persebaya yang semakin membaik.

"Sejak awal target kami tiga poin, tapi hasil akhir berkata lain karena hanya dapat satu poin," ujar Bejo kepada wartawan usai laga Persebaya melawan Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (25/9) malam.

Di laga tersebut, gol Persebaya dicetak Osvaldo Haay menit ke-34, sedangkan gol balasan Bali United dilesakkan Fadil Sausu menit ke-88. Menurut Bejo, secara permainan anak asuhnya tampil menguasai pertandingan dan berhasil menciptakan beberapa peluang yang nyaris menjadi gol, tapi masih belum berhasil.

"Pelatih, pemain, manajemen dan suporter tak menginginkan hasil ini. Tapi apapun itu, hasilnya harus diterima," ujar legenda hidup Persebaya tersebut.

Melawan tim pemuncak klasemen dan bertanding menghadapi tujuh pemain asing yang sudah dinaturalisasi, kata dia, membuktikan mental pemain Persebaya semakin membaik dari laga ke laga.

"Tapi, kami dibunuh oleh skema bola mati. Sebenarnya sudah diantisipasi, namun tetap gol. Itu juga menjadi kelebihan Bali United yang sering cetak gol di menit akhir," katanya.

Hal serupa disampaikan kapten Persebaya Ruben Sanadi yang mengaku tak senang dengan skor akhir, ditambah kemasukan gol saat jelang pertandingan berakhir. "Saya dan teman-teman sangat tidak menginginkannya dan ini di luar ekspektasi. Kami sangat ingin menang," ujarnya.

Pemain yang sempat membela timnas Indonesia tersebut berharap pada laga ke depan, melawan Barito Putera di Banjarmasin pada Sabtu (28/9), mampu tampil lebih baik dan meraih poin maksimal.

Hasil imbang tersebut membuat Persebaya bertahan di posisi lima klasemen dengan raihan 30 poin dari tujuh kali menang, sembilan kali seri dan empat kali kalah. Sedangkan, Bali United kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 45 poin hasil 14 kali menang, tiga kali seri dan hanya dua kali menderita kekalahan.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA