Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Parlour: Arsenal Harus Serius di Piala Liga Inggris

Rabu 25 Sep 2019 00:28 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Striker Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang  (kanan) merayakan gol bersama Matteo Guendouzi pada laga Liga Primer Inggris melawan Aston Villa di Stadion Emirates. Arsenal menang 3-2.

Striker Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang (kanan) merayakan gol bersama Matteo Guendouzi pada laga Liga Primer Inggris melawan Aston Villa di Stadion Emirates. Arsenal menang 3-2.

Foto: EPA/Hollie Adams
Arsenal diminta tidak menganggap remeh ajang Piala Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dinilai harus menganggap serius Piala Liga musim ini. The Gunners akan menjamu klub Championship Nottingham Forest di putara ketiga tengah pekan ini dalam partai pembuka Piala Liga. Mantan gelandang Arsenal Ray Parlour menilai, trofi Piala Liga dapat membuat Unai Emery menemukan keseimbangan timnya.

''Sebuah pencapaian yang luar biasa untuk memenangkan setiap kompetisi, dan untuk Arsenal dan Unai Emery, mereka harus dan mungkin akan manganggapnya serius,'' ucap Parlour, dikutip dari Sky Sports, Selasa (24/9).

Parlour, yang pernah memenangkan Piala Liga bersama Arsenal pada 1993 itu juga menilai, strategi Emery memadukan tim dengan pemain berpengalaman dan pemain juga cukup baik. Sebab Arsenal juga memiliki pemain muda yang cukup baik, seperti Reiss Nelson, Maitland-Nile, Joe Willock dan Amile Smith Rowe.

Tapi Emery juga mesti berhati-hati dengan Manchester City yang sampai saat ini mengandalkan pemain seniornya. Arsenal pernah kalah di final Piala Liga oleh Manchester City pada 2018. Karena itu sangat penting bagi Emery untuk memberikan gelar perdana bagi klub usai menggantikan Arsene Wenger.

Sehingga penting bagi Arsenal untuk menjaga keseimbangan tim, khususnya mencegah cedera pemain dengan banyaknya pertandingan yang harus dilakoni musim ini. ''Fan Arsenal akan bersatu di hari lainnya di Wembley dan memiliki waktu yang indah, sebagaimana tantangan memenangan trofi, sesuatu yang Arsenal sangat inginkan,'' ujar Parlour.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA