Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Pirlo: Frenkie De Jong Benar-Benar Mirip Saya

Rabu 25 Sep 2019 05:02 WIB

Red: Bayu Hermawan

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pirlo menyebut Frankie De Jong sebagai pemain yang mirip dengan dirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andrea Pirlo mengatakan Juventus masih menjadi favorit untuk bisa mempertahankan trofi Serie A Italia. Menurutnya, yang diperlukan oleh Juventus adalah sedikit waktu untuk beradaptasi dengan pelatih baru mereka, Maurizio Sarri.

"Bianconeri tetap bisa melanjutkan menjadi scudetto," ucapnya seperti dikutip dari Football Italia.

Pirlo melihat, musim ini persaingan perebutan trofi Liga Italia memang akan menarik. Sebab, klub-klub pesaing Juventus, seperti Inter dan Napoli juga telah memperkuat diri mereka.

"Mungkin persaingan musim ini sedikit lebih seimbang, karena Inter dan Napoli telah memperkuat diri mereka, tapi Juventus tetap menjadi favorit. Yang dibutuhkan Juventus adalah waktu untuk beradaptasi antara pemain dan pelatih baru," katanya.

Pirlo mengungkapkan kenangannya saat pertama kali bergabung bersama Juventus. Pirlo mengatakan, sejak awal yakin bisa meraih kejayaan bersama Juventus.

"Saya benar-benar yakin itu akan terjadi, jika tidak mungkin saya sudah hengkang kemana saja," ucapnya.

Sebagai salah satu pemain besar di tanah Italia, sejumlah pemain telah disebut-sebut menjadi "Pirlo baru". Namun, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu secara khusus menyebut Frenkie de Jong, yang kini membela Barcelona, sebagai pemain yang benar-benar mirip dengan dirinya.

"Satu-satunya yang benar-benar mirip saya mungkin adalah De Jong. Miralem Pjanic punya kesamaan dalam gaya bermain, tapi kami berbeda," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA