Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Umsida Motivasi Mahasiswa Mengembangkan Keuangan Syariah

Selasa 24 Sep 2019 22:30 WIB

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Muhammad Hafil

BNI Life Syariah

BNI Life Syariah

BNI Syariah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Umsida yang kurang mampu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) Jawa Timur bekerja sama dan BNI Syariah menyelenggarakan seminar tentang keuangan Islam dan perkembangan teknologi. Acara yang berlangsung di kampus Umsida ini dihadiri ratusan peserta dai kalangan dosen dan mahasiswa.

Baca Juga

Keuangan syariah akan terus dikembangkan melalui perangkat teknologi. Produknya berupa teknologi finansial (Tekfin/financial technology/fintech) yang dimanfaatkan masyarakat luas. Inovasi tersebut akan memudahkan transaksi dan mendukung upaya pemerintah mengurangi uang tunai.

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Jawa Timur Eko Hardiyansyah menjelaskan dunia kampus harus berada pada garda terdepan menemukan inovasi semacam ini. “Kita fokus pada penelitian yang hasilnya dimanfaatkan khalayak. Mari kita manfaatkan sumber daya yang ada untuk itu,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Selasa (24/9).

Dalam kesempatan itu, BNI Syariah memberikan layanan payroll dan pengelolaan biaya pendidikan di kampus kepada mahasiswa Umsida. Kerja sama ini diharapkan memberikan sinergi positif untuk kedua belah pihak.

Termasuk memberikan solusi bagi civitas akademika dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah. Juga dan menguntungkan bagi kedua belah pihak. Terutama dalam hal pengelolaan transaksi keuangan melalui produk dan jasa perbankan syariah.

Regional Head BNI SYARIAH wilayah Indonesia timur , Imam Hidayat mendukung pengembangan pendidikan di sana. BNI Syariah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Umsida yang kurang mampu agar mereka dapat menyelesaikan studi. Selesai itu mereka harus mengabdi dan berkontribusi kepada masyarakat sekitar. Penyerahan beasiswa dilakukan dengan bekerja sama bersama yayasan Hasanah Titik.

“Kami berharap mereka dapat berkreasi, membuka lapangan kerja, menghadirkan temuan yang konstruktif bagi masyarakat, dan membangun kehidupan. Potensi dan keterampilan mereka sangat ditunggu,” ujarnya.

Imam hidayat menjelaskan, mahasiswa mendapatkan beasiswa adalah mereka yang memenuhi kriteria delapan asnaf. Kerja sama dalam bentuk beasiswa ini merupakan wujud Corporate Social Responsibility (CSR) BNI Syariah kepada lingkungan pendidikan. “Sinergi ini insya Allah akan membangun keberkahan,” ujarnya.

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA