Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Mantan Pebasket NBA Meninggal dalam Penembakan di Dallas

Rabu 25 Sep 2019 03:03 WIB

Red: Endro Yuwanto

Korban meninggal (ilustrasi)

Korban meninggal (ilustrasi)

Foto: www.123rf.com
Emmett direkrut oleh Seattle Super Sonics pada NBA draft 2004

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain NBA Andre Emmett, yang melanjutkan karier profesionalnya pada Liga Big3, ditembak dan tewas, Senin (23/9) waktu setempat, di Dallas, Amerika Serikat (AS). Menurut laporan polisi, seperti disiarkan AFP, Selasa (24/9), Emmett sedang duduk dalam mobil di luar rumahnya sekitar pukul 02.30 dini hari Senin ketika ia didekati oleh dua orang yang membawa pistol.

Setelah pertengkaran, Emmett melarikan diri tetapi ditembak. Ia ditemukan oleh orang yang lewat namun meninggal di rumah sakit.

"Big3 menyatakan terkejut atas kematian Andre Emmett yang tiba-tiba dan tragis," kata liga tiga-lawan-tiga yang diluncurkan oleh ikon hip hop Ice Cube dalam pernyataannya. "Andre adalah anggota keluarga Big3 selama dua musim dan tidak pernah tanpa senyum di wajahnya. Kebaikannya kepada yang lain dan sikapnya yang santai membuatnya menjadi keceriaan bagi sekitarnya."

Emmett direkrut oleh Seattle Super Sonics pada NBA draft 2004 dan bermain dua musim dalam liga bersama Memphis Grizzlies dan New Jersey Nets.

Karier profesionalnya juga termasuk di China, Lebanon, Meksiko, dan Puerto Rico.

Program bola basket Texas Tech memposting ucapan duka cita pada Twitter, menyebut Emmett sebagai "peribadi yang luar biasa". "Terima kasih untuk kenangan yang luar biasa yang Anda bantu menciptakannya," bunyi ucapan tersebut. "Terima kasih untuk inspirasi bagi segenap keluarga Texas Tech."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA