Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Satu Pemeran 'Vina Garut' Ternyata Warga Bandung

Selasa 24 Sep 2019 17:30 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Polres Garut kembali menangkap satu orang pemeran dalam video asusila 'Vina Garut'

GARUT, AYOBANDUNG.COM -- Polres Garut kembali menangkap satu orang pemeran dalam video asusila 'Vina Garut' yang diperankan seorang perempuan dan beberapa pria di Kabupaten Garut. Penangkapan pria berinisial AG alias D (29) itu bertujuan agar pelaku mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Satu orang sudah kami tangkap, dia warga Bandung tapi suka main ke Garut," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng kepada wartawan di Garut, Selasa (24/9/2019).

Ia menuturkan kepolisian sudah lebih dulu menetapkan tiga tersangka, yakni pemeran perempuan inisial V, kemudian mantan suami V inisial A (almarhum), lalu tersangka W yang saat ini sudah ditahan di Rutan Garut.

AYO BACA : Komnas Perempuan Rekomendasi Penyidikan “Vina Garut” Dihentikan

Selanjutnya, katanya, ada tersangka inisial AG yang berhasil ditangkap di luar Garut setelah menjadi buronan polisi selama satu bulan lebih. Kemudian polisi juga sedang mengejar tersangka lain.

"Ada lagi tersangka lain yang saat ini sedang kami kejar," katanya.

Ia menuturkan tersangka baru tersebut merupakan salah satu pemeran yang membayar kepada tersangka A untuk bisa berhubungan dengan V bersama tersangka lain di salah satu hotel di Garut.

AYO BACA : Video "Vina Garut", Pengacara Minta Tersangka Lain Ditangkap

Tersangka AG yang bekerja di sebuah salon di Bandung itu, kata Maradona, mengakui dalam video tersebut dirinya. Dia juga mengetahui selama aksinya di kamar itu direkam video. "Tersangka ini tahu direkam, tapi tidak tahu mau disebarkan," katanya.

Sementara itu, Polres Garut saat ini masih mengejar satu tersangka yang identitasnya sudah diketahui. Polisi menduga tersangka sudah mengetahui bahwa dia telah  menjadi buronan polisi, sehingga keberadaannya berpindah-pindah.

"Yang jelas masih akan terus kami kejar dan tangkap," kata Maradona.

Sebelumnya, polisi telah mengungkap puluhan video asusila yang diperankan oleh sejumlah orang, di antaranya warga Garut. Polisi telah menahan seluruh tersangka untuk selanjutnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Garut, sedangkan tersangka yang sudah meninggal dunia karena sakit dihentikan kasus penyidikannya.

AYO BACA : 3 Penyakit Ini Diderita Tersangka Video “Vina Garut”

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA