Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Menkumham: Mahasiswa Jangan Terbawa Arus Agenda Politik

Selasa 24 Sep 2019 15:26 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Yasonna menduga ada pihak yang menunggangi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengimbau kepada mahasiswa untuk tidak terbawa arus agenda politik yang tidak benar. Ia pun mengajak mahasiswa untuk berdialog mengenai sejumlah RUU yang hendak disahkan oleh DPR.

Baca Juga

"Kalau mau debat, kalau mau bertanya tentang RUU mbok datang ke DPR, datang ke saya. Bukan unjuk rasa merobohkan," kata Yasonna di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (24/9).

Yasonna menduga ada pihak yang menunggangi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa. Ia pun mengingatkan agar mahasiswa tidak mudah terpancing. 

"Termasuk UU KPK, negara kita negara hukum, ada mekanisme konstitusional untuk itu yaitu ajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi bukan ke mahkamah jalanan," ungkapnya.

Sebelumnya sekelompok mahasiswa yang menggelar aksi di Kompleks Parlemen Senayan belum membubarkan diri hingga Senin (23/9) malam. Sekitar pukul 19.40 WIB mahasiswa melempari gedung DPR dengan botol air mineral. Tidak hanya itu, mahasiswa juga berupaya masuk ke kompleks Parlemen dengan menjebol pagar. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA