Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Anak Juara di Makassar Ikut Pembinaan Rutin

Selasa 24 Sep 2019 16:04 WIB

Red: Gita Amanda

Pembinaan Anak Juara Rumah Zakat di Makassar.

Pembinaan Anak Juara Rumah Zakat di Makassar.

Foto: Rumah Zakat
Pembinaan diikuti kurang lebih 40 anak juara di Pusat Pengembangan Potensi Anak.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Anak juara kembali melaksanakan pembinaan yang rutin dilaksanakan setiap pekan untuk membentuk karakter anak menjadi pribadi yang lebih baik. Setiap pekan mereka di suguhkan dengan materi yang berbeda dan tentunya sangat bermanfaat bagi mereka. Boleh jadi apa yg di pelajari di pembinaan ini belum tentu mereka dapatkan di sekolah secara spesifik.

Baca Juga

Di sela pembinaan Anak Juara diajak berkomunikasi agar mereka merasa dapat perhatian khusus dari para mentor. Hal ini dilakukan juga agar mampu menghantarkan mereka menjadi anak yang lebih percaya diri terlebih khusus tampil menjadi sosok yang sangat di kagumi.

Pembinaan ini diikuti oleh kurang lebih 40 anak juara yang berlangsung di Pusat Pengembangan Potensi Anak (P3A). Pembinaan pekan ini di mulai pada pukul 07.30 Wita. Pembinaan pekan ini dengan materi yang luar biasa yakni "Public Speaking" dengan harapan agar kelak mereka menjadi pembicara yang hebat dan membawa nama baik lembaga khusus nya TPA juara.

Pemateri Naisa, mengatakan, menjadi pembicara yang hebat tentunya harus berlatih terlebih dahulu dan muncul rasa percaya diri, sehingga tidak gugup dalam menyampaikan sesuatu. Disela materi Naisa mengajak anak juara untuk bermain yakni bermain tebak kata. Tentunya hal ini menambah semangat anak juara untuk tetap semangat dalam mengikuti pembinaan.

"Permainan ini sungguh menyenangkan," ujar Sultan (13 tahun).

Korwil dan mentor Tallo Rappokalling mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan para donatur atas atas sarana belajar yang telah di berikan kepada anak-anak kami khususnya di wilayah Tallo Rappokalling. "Semoga Allah selalu meringankan dan memudahkan setiap usah dan langkah kebaikan yang sedang di tempuh," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA