Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Bos SoftBank Paksa CEO WeWork Mengundurkan Diri

Selasa 24 Sep 2019 15:42 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Bos SoftBank Paksa CEO WeWork Mengundurkan Diri. (FOTO: Jeforum)

Bos SoftBank Paksa CEO WeWork Mengundurkan Diri. (FOTO: Jeforum)

Kabar penundaan IPO WeWork cukup mengejutkan banyak pihak

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Kabar penundaan IPO WeWork cukup mengejutkan banyak pihak, terutama investor terbesarnya yang telah banyak menyuntikkan dana. Salah satunya adalah SoftBank Group Corp.

Merefleksikan bentuk kekecewaannya, CEO SoftBank Masayoshi Son mendorong Adam Neumann untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO WeWork karena dianggap gagal. Pasalnya, IPO WeWork telah dinantikan banyak pihak.

Melihat banyaknya pihak yang menekan Neumann, dewan direksi WeWork kabarnya akan mengadakan pertemuan pada minggu ini, namun kepastian waktu dan tempatnya belum diumumkan.

Baca Juga: Startup Ini Gagal IPO dan Pecat Karyawan, Investor Utama Hela Napas....

Melansir dari Bloomberg (24/9/2019), Neumann memang berselisih dengan SoftBank setelah banyak kritik terhadap tata kelola dan pengeluaran perusahaan baru tersebut. Beberapa direktur diperkirakan akan meningkatkan prospek Neumann menjadi ketua non-eksekutif.

Namun, pilihan terakhir ada di tangan Neumann. Pasalnya, pria berusia 40 tahun itu masih terus mempertahankan kontrol yang efektif terhadap keputusan manajemen.

Baca Juga: Softbank Mau 'Nyuntik' Startup Edutech dan Agritech Indonesia

Selisih paham antara investor dengan Neumann menyebabkan menurunnya harapan terhadap nilai IPO WeWork, yang sebelumnya direncanakan sebesar US$47 miliar, saat ini menjadi US miliar atau bahkan kurang dari itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA