Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Sebagian Lampung Mulai Turun Hujan Deras

Selasa 24 Sep 2019 16:05 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Muhammad Hafil

Bersepeda Saat Hujan. Ilustrasi

Bersepeda Saat Hujan. Ilustrasi

Foto: Pixabay
Warga menggelar shalat istisqa di Mapolres Tulang Bawang Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR LAMPUNG – Sebagian wilayah Provinsi Lampung mulai turun hujan dengan curah ringan dan sedang pada Selasa (24/9). Hujan perdana tersebut, sebelumnya awan mendung telah meliputi sebagan daerah dan Kota Bandar Lampung.

Pantauan Republika.co.id, Selasa (24/9), beberapa tempat di Kota Bandar Lampung terpantau mendung sejak pagi hingga siang. Sebagian wilayah telah turun hujan meski intensitasnya masih ringan namun cukup membasahi jalan-jalan dan tanah lapang. Di wilayah Kemiling, hujan turun dengan curah ringan, namun tetap membasahi pemukiman penduduk.

“Alhamdulillah, akhirnya hujan pertama kali turun juga walaupun belum deras betul. Tapi, jalan-jalan cukup basah dan kalau lewat dipastikan basah baju,” tutur Syaiful, seorang warga di Beringin Jaya, Kemiling, Bandar Lampung.

Hujan di wilayah Kota Bandar Lampung tidak berlangsung deras dan lama. Namun, awan mendung tetap terlihat sehingga terpantau kadang panas dan kadang mendung, namun hujan tidak turun lagi.

Sedangkan di Menggala, Kabupaten Tulangbawang, juga mengalami hujan perdana yang deras. Di lapangan Mapolres Tulangbawang, saat digelar shalat istisqa’, yang diikuti personil dan pegawai polres dan masyarakat setempat, hujan langsung turun deras. Semua jamaah mengalami basah.

Shalat istisqa’ yang digelar di lapangan Mapolres Tulangbawang pada Selasa pukul 09.00, karena beberapa wilayah lahan di kabupaten tersebut sudah mulai terbakar. Terpantau sudah banyak titik api yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan gambut.

Menurut Parmin, staf Mapolres Tulangbawang, cuaca saat apel dan mulai persiapan digelar shalat dalam kondisi cerah dan sesekali terlihat asap tipis dibawa angin. Namun, saat digelar shalat istisqa’, saat khatib naik mimbar, awan mendung dan turun hujan deras.

“Semua tidak beranjak dari sajadah mendengar khotib menyampaikan khutbahnya. Hujan deras membasahi semua jamaah,” katanya.

Jamaah dan personil Mapolres bersujud syukur hujan sudah turun pertama kalinya dan dalam kondisi deras. Mereka bersalaman setelah shalat istisqa’ yang telah dikabulkan Allah SWT dengan menurunkan hujan deras. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA