Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Klub Suzuki Satria Gelar Coaching Clinic

Selasa 24 Sep 2019 12:06 WIB

Red: Hiru Muhammad

 Tampak para anggota Suzuki Satria Club sedang mengikuti pelatihan berkendara

Tampak para anggota Suzuki Satria Club sedang mengikuti pelatihan berkendara

Foto: dok istimewa
Pengendara diharapkan dapat memahami tatacara berkendara yang baik di jalan raya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas motor bukan hanya ajang untuk memperluas jaringan pertemanan saja. Namun, komunitas juga dapat menjadi sarana mengampanyekan keselamatan berkendara bagi para anggotanya. Hal ini dilakukan para anggota Satria Club Indonesia atau Jakarta Satria Club korwil Jabodebeka Banten dan Sukabumi.

Melalui kerjasama dengan RDL atau Rifat Drive Labs dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), komunitas itu menyelenggarakan coaching clinic safety and defensif riding, Ahad (22/9). Marketing 2W PT SIS, Ujang Supriyatna mengatakan, kegiatan yang sangat bermanfaat bagi komunitas ini digelar di kantor PT Suzuki Indomobil Sales. "Kursus sehari dan coaching clinic bersama Rifat Drive Labs ini diadakan secara gratis,” kata Ujang dalam keterangan pers, Senin (23/9).

Tujuan dilaksanakannya pelatihan yang digelar akhir pekan lalu ini adalah untuk menambah wawasan tatacara dalam berkendara dengan baik dan benar khususnya bagi para pengguna motor suzuki dan juga lebih memberikan kesadaran tentang penting nya keselamatan berkendara dijalan raya.

Pihak Suzuki menilai kegiatan ini positif dan sangat membantu dan menambah pengetahuan tatacara berkendara yang baik dan betul. "Khususnya pengguna motor  lebih khusus lagi kepada komunitas motor suzuki dan  komunitas,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Yudie Prasetio, Instruktur Rifat Drive Labs. Diakuinya sangat jarang sekali komunitas membuat acara seperti ini, karena kebanyakan yang membuat acara ini hanya instansi terkait.  “Dengan adanya acara ini diharapkan para anggota komunitas motor Suzuki dapat mengaplikasikan keselamatan berkendara dijalan raya“ kata Yudie.

Ketua Harian Jakarta Satria Club, Lutfi Chipoy mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada para komunitas yang sudah hadir di event ini. Momen ini merupakan acara yang sangat bermanfaat dan mempunyai arti yang penting buat komunitas.

Selain teori, para peserta jga dapat mempraktekkan ilmu yang telah di dapat. "Sehingga apa yang disampaikan  instruktur bisa diterapkan dengan benar dan baik,” kata Lutfi.  

Dalam kegiatan tersebut instruktur Rifat Drive Labs mendemontrasikan teknik dan pengetahuan tatacara berkendara yang baik yang sangat dibutuhkan para peserta. Lewat kesempatan ini, anggota komunitas yang hadir juga dapat merasakan secara langsung praktek keselamatan berkendara di jalan raya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA