Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Guru SLB Asal Sragen Raih Penghargaan dari IGI Nasional 

Rabu 25 Sep 2019 07:25 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

 Foto/Istimewa

Foto/Istimewa

Guru SLB Gayuh Trisanti Dewi dinilai inovatif dalam mengajar termasuk gunakan tablet

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang guru sekolah luar biasa (SLB) di Sragen, Gayuh Tristanti Dewi (43 tahun) menorehkan tinta emas bagi Sragen. Ia dinobatkan menerima penghargaan Anugerah Guru Indonesia (AGI) yang diberikan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) bekerja sama dengan produsen gawai Samsung.

Penghargaan itu diserahkan dalam sebuah acara meriah di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu.

Sejumlah sejumlah menteri, pimpinan parpol, wakil gubernur, walikota, wakil walikota, bupati, wakil bupati, anggota DPR, anggota DPRD, kepala dinas, sejumlah birokrat nasional, entrepreneur dan beberapa tokoh masyarakat Indonesia juga menerima penghargaan dari IGI.

“Tentu saja saya sangat bahagia mendapat anugerah ini,” kata Gayuh sesaat setelah menerima trofi dan piagam AGI dari Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia Muhammad Ramli Rahim dan Vice President PT Samsung Electronic Indonesia Kang Hyung Lee.

Gayuh memperoleh penghargaan itu karena dinilai sebagai guru inovatif dalam melaksanakan tugas pembelajaran, termasuk dalam menggunakan tablet sehari-hari.

Guru yang mengajar di SLB Bagaskara, Sragen ini sebelumnya juga pernah menjuarai Guru Kreatif dalam Pembelajaran jenjang SMALB yang dilaksanakan Kemendikbud tahun 2017.

Selain mendapat Penghargaan di AGI, Gayuh juga memperoleh penghargaan Duta Literasi yang diikuti 1000 penulis yang tergabung dalam Sagusaku IGI yang diselenggarakan di Perpusnas.

IGI juga sukses menyelenggarakan Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 dalam ajang GESS, Pameran Pendidikan Terbesar di Dunia yang juga diselenggarakan di Dubai, Nigeria, Turki dan Mesir. Triawati PP

The post Inovatif Dalam Mengajar, Guru SLB Asal Sragen Raih Penghargaan Anugerah Guru Indonesia dari IGI Nasional  appeared first on Joglosemar News.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA