Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Mourinho: MU Saat ini Lebih Buruk dari Era Saya

Selasa 24 Sep 2019 08:32 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: EPA-EFE/Peter Klaunzer
Mourinho menilai, Manchester United saat ini sedang berada dalam masalah serius.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jose Mourinho menilai, Manchester United saat ini lebih buruk dibandingkan musim lalu, saat dirinya masih menjadi manajer. Mourinho dipecat pada Desember 2018, saat MU menghadapi sejumlah hasil buruk.

Padahal saat itu, Mourinho menyumbangkan dua gelar di musim pertamanya. Namun, melihat performa buruk MU di awal musim ini, Mou menilai tak ada perubahan usai dirinya dipecat.

Bahkan, Mou mengatakan United saat ini sedang berada dalam masalah serius. Bukan hanya sekadar untuk finis di posisi empat besar. Mou memprediksi Iblis Merah juga akan kesulitan untuk finis di posisi enam besar.

''Saya pikir tim ini lebih buruk (dari musim lalu),'' kata Mourinho, dikutip dari Sky Sports, Selasa (24/9).

Walaupun, dirinya sadar kalau layak dipecat oleh MU. Karena memang tanggung jawab performa tim sepenuhnya ada pada manajer. Namun dirinya merasa sedih karena ternyata tim yang ditinggalkannya itu justru lebih buruk.

''Saya pikir mereka benar-benar dalam masalah serius,'' ucapnya.

Mantan kapten Manchester United Roy Keane bahkan menilai MU saat ini tidak memiliki kualitas yang seharusnya. MU saat ini, dinilai tak memiliki karakter bermain, tidak ada sosok pemimpin di lapangan, bahkan tidak memiliki semangat sama sekali.

''Saya harus katakan, mereka tidak berada di tempat yang bagus saat ini. Itu langkah mundur yang jauh untuk United,'' ucap keane.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA