Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Vs Persipura di Sidoarjo, Supardi: Keuntungan Bagi Kami

Senin 23 Sep 2019 13:40 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9).

Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persipura dipastikan akan kehilangan dukungan langsung dari para Persipura Mania.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Persib Bandung Supardi Nasir Bujang mengaku optimistis menghadapi laga tandang melawan Persipura Jayapura. Apalagi dalam laga ini Persib tidak benar-benar bermain di markas Persipura, tapi Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (23/9).

Menurut Supardi, kondisi ini menjadi keuntungan tersendiri bagi skuat Maung Bandung. Sebab, Mutiara Hitam dipastikan akan kehilangan dukungan langsung dari para Persipura Mania di laga nanti.

“Kami tahu bahwa pertandingan nanti penting buat kami. Semoga dengan bermain di sini (Sidoarjo) menjadi keuntungan buat kami," ujar Supardi seperti dikutip dari laman resmi Persib, Ahad (22/9)

Pemain bernomor punggung 22 itu pun berharap skuat Maung Bandung bisa meraih poin maksimal dan mengakhiri hasil imbang yang diraih dalam dua laga terakhir. “Saya berharap pertandingan besok bisa menggantikan poin di laga sebelumnya karena kami telah kehilangan dua poin,” katanya.

Sementara itu, gelandang Persipura Ian Louis Kabes ingin mampu mempertahankan tren positif timnya saat melawan Persib. Bahkan, lanjut dia, padatnya jadwal liga saat ini bukan menjadi suatu masalah bagi dirinya dan pemain Persipura. 

“Kami semua pemain siap. Walaupun kami menghadapi jadwal yang begitu padat, tapi itu bukan menjadi alasan buat kami. Kami tetap siap. Kami dalam tren positif, kami harus jaga itu,” ujar Ian.

Meski tidak benar-benar bermain di kandang tapi Ian enggan ambil pusing. Dirinya mengaku tetap akan fokus kepada target tim, yakni meraih poin sempurna. “Walaupun tidak bermain di Papua, kami tetap siap bermain di mana pun. Kami akan berikan perlawanan kepada Persib. Kami yakin di pertandingan besok kami akan mendapatkan poin,” tegas Ian.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA