Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

TKW Asal Sumedang Meninggal Dunia di Arab Saudi

Ahad 22 Sep 2019 20:41 WIB

Rep: Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah

Korban meninggal dunia (ilustrasi)

Korban meninggal dunia (ilustrasi)

Foto: www.123rf.com
TKW tersebut dikabarkan meninggal karena sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Tenaga kerja wanita (TKW) yang bekerja di Arab Saudi asal Kabupaten Sumedang, Ika Susilawati (36) dikabarkan meninggal dunia.

Baca Juga

Informasi tersebut sempat viral di media sosial dan menjadi perbincangan warga Sumedang. Saat dikonfirmasi, Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo membenarkan kabar yang beredar tersebut.

"Pak bupati sudah koordinasi dengan KBRI Jeddah (terkait informasi tersebut)," ujarnya melalui pesan singkat ke Republika, Ahad (22/9).

Menurutnya, aparat kepolisian pada Ahad (22/9) telah mendatangi Tukirin (87), orangtua Ika Susilawati di Dusun Bojong, Desa Rancamulya, Kabupaten Sumedang. Diketahui katanya orangtua korban sudah mengetahui kabar tersebut.

Ia mengungkapkan, saat ini pihak Desa Rancamulya tengah mengurus surat-surat administrasi yang bersangkutan dan melaporkan ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sumedang. Selanjutnya katanya menunggu kepulangan jenazah Ika.

Menurutnya, berdasarkan rekam medis diketahui jika yang bersangkutan meninggal dunia karena sakit. Namun jika ahli waris tidak puas dengan sebab kematiannya maka langkah selanjutnya bisa dilakukan otopsi jika terdapat hal yang mencurigakan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA