Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

YBM PLN Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah

Ahad 22 Sep 2019 16:35 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Gita Amanda

Jenazah (ilustrasi).

Jenazah (ilustrasi).

Foto: Antara/ca
Kegiatan bertujuan untuk mengenalkan pemulasaran jenazah khususnya bagi kaum muda.

REPUBLIKA.CO.ID, CIPUTAT -- Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) meresmikan progran pelatihan pemulasaran jenazah untuk DKM Masjid dan warga di Masjid Jami Al Kautsar Ciputat, dan 15 titik lainnya di wilayah Jabodetabek lainnya. Program hasil kerja sama YBM PLN dengan Yayasan Peduli Amanah Bersama (YPAB) diikuti sekitar 70 peserta dari para remaja masjid dan juga ibu-ibu majelis taklim.

"Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan mengenai kewajiban kita mengenai pemulasaran jenazah terutama bagi kaula muda, karena sekarang kegiatan seperti ini mayoritas yang mengerjakan adalah para orang tua,” ujar Martono selaku ketua II YBM PLN Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Ahad (22/9).

Diharapkan setelah pelatihan ini semakin banyak orang bisa melakukan pengurusan jenazah, bukan hanya sebagian orang saja. Pelatihan ini berisi penyampaian materi secara teori mulai dari memandikan, mengkafani, menshalati dan mengubur. Dilanjut dengan sesi praktek mengkafani jenazah baik laki-laki ataupun perempuan.

Amalia salah satu peserta pelatihan, mengatakan alasannya berpartisipasi, untuk mengetahui lebih banyak mengenai pemulasaran jenazah. Dia juga berharap dengan mengikuti pelatihan ini, dia dapat memiliki bekal untuk mengurus orang tuanya jika meninggal nanti.

“Terima kasih kepada YBM PLN karena sudah memilih lokasi masjid kami untuk dijadikan tempat pelatihan dan membuat kami para remaja masjid dapat belajar banyak mengenai kegiatan ini,” katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA